trial_mode: on

Tujuh Tersangka Masih Berusia di Bawah Umur

  • 07-02-2019 / 13:53 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Tujuh Tersangka Masih Berusia di Bawah Umur Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, memamerkan hasil ungkap Operasi Tumpas Narkoba 2019. (Ipunk Purwanto/MP Online)

MALANG - Peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Malang, sudah tidak mengenal usia. Banyak anak yang usianya masih di bawah umur, sudah menjadi pengedar narkotika.

Hal ini terungkap dari hasil Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2019, yang digalakkan Polres Malang selama dua pekan. Dari 90 orang tersangka, tujuh diantaranya adalah usianya masih di bawah umur.

Berdasarkan data, tersangka yang usianya 12 - 18 tahun sebanyak 7 orang. Usia 19 - 30 tahun sebanyak 51 orang dan usia 30 tahun ke atas, sebanyak 32 tahun.

"Dari 90 orang tersangka tersebut, 24 orang lulusan SD, 28 orang lulusan SMP dan 38 orang lulusan SMA," ujar Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung. 

Ujung mengatakan, dari 90 orang tersangka yang diamankan, 8 orang harus dilakukan rehabilitasi. "Kami lakukan rehabilitasi, karena tidak kedapatan barang bukti. Namun hasil tes urine, positif mengkonsumsi narkotika," tegasnya.(agp)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI