Implementasi MoU, Unisma Kirim 16 Mahasiswa S3 di Dua Perguruan Tinggi Brunei Darussalam

  • 07-02-2019 / 20:22 WIB
  • Kategori:Kampus
Implementasi MoU, Unisma Kirim 16 Mahasiswa S3 di Dua Perguruan Tinggi Brunei Darussalam Wakil Rektor IV Universitas Islam Malang (Unisma), Dr. Ir. Hj. Istirochah Pujiwati, M.P (depan, tiga dari kiri) saat melakukan kunjungan ke Kolej Universiti Perguruan Ugama Bandar Seri Begawan atau Kupusb. (Ist)

MALANG - Wakil Rektor IV Universitas Islam Malang (Unisma),  Dr. Ir. Hj. Istirochah Pujiwati M.P melakukan kunjungan ke dua kampus di Brunei Darusallam yaitu Universiti Islam Sultan Sharif Ali (Unissa) dan Kolej Universiti Perguruan Ugama Bandar Seri Begawan atau Kupusb. Dalam kesempatan tersebut juga bermaksud menjemput 16 mahasiwa Program S3 Pendidikan Agama Islam Unisma yang sebelumnya mengikuti program Overseas Short Study & Joint Student Conference.

Program tersebut dilaksanakan kurang lebih selama 12 hari sejak 27 Januari - 7 Februari 2019. Pengiriman belasan mahasiswa Unisma ke dua kampus di Brunei Darusallam bererapa kegiatan yang dilakukan yakni pembimbingan penulisan artikel ilmiah bagi mahasiswa di kedua perguruan tinggi.

"Student Conference kegiatannya yakni presentasi artikel masing-masing dengan mahasiswa Unisma dan mahasiswa di Unissa maupun Kupusb," Terang Isti, sapaan akrab WR IV yang baru dilantik pada awal Februari 2019 tersebut.

Selain kegiatan akadrmik juga acara dilanjutkan dengan kegiatan non akademik ddngan muhibah ke beberapa tempat. Antara lain Masjid Sultan Hassanal Bolkiah, Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin, dan Istitut Tahfodz Quran. Selanjutnya juga mengunjungi pusat dakwah Islam di Museum Sejarah.

Lebih lanjut, Isti memaparkan dari kegiatan Overseas Short Study & Joint Student Conference, mahasiswa Unisma mendapatkan banyak sekali pembelajaran. Khususnya salam membuat susunan artikel yang bagus bahkan sudah direview oleh para dosen pembimbing di Unissa dan Kupusb.

"Dari artikel yang sudah di reviewer tersebut tingga publish saja untuk syarat kelulusan Program Doktor/S3," Jelasnya.

Kunjungannya kali ini ke Brunei Darusallam sekaligus penjajakan kerja sama yang telah terjalin sejak 2018 lalu. Dari sinergitas dua negara inilah ke depan akan dilanjutkan dengan program yang lebih meningkat lagi.

"Bula kali ini mahasiswa, ke depan akan kami lanjutkan dengan Leacturer Exchange (pertukaran dosen) sebagai nara sumber International Conference atau kuliah umum (Guest Leacture) atau pertukaran mahasiswa baik dalam degree maupun non degree program," Papar Isti.

Dikatannya untuk merealisasikan program tersebut sejauh ini masih akan digodok lagi. Namun kerja sama akan terus berjalan baik diantara kedua belah pihak, bahkan Rektor Kupusb rencananya akan turut hadir pada acara Global Summit International Leaders di Unisma pada 27-28 Maret mendatang bersama Rektor dari 20 negara barat dan timur. (lin)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Buktikan Pavel!, Bawa Arema FC Naik Level

JUmat Muda

Polisi Tangkap Nunung Terkait Narkoba

Sebelum Meninggal, Penjaga Rumah di Perum Araya Muntah Darah

7 Varian Pizza dan Pasta Amerika-Eropa

Ritual Perkawinan Joko dan Sri Gondel di Kawisari

Hastag Mandiri Eror Ramai di Twitter

Pendaftaran Jalur Mandiri Polinema Masih Dibuka

Pisah dari Song Joong-ki, Hye-kyo Tinggal di Vila Mewah

Jadwal Semifinal Indonesia Open 2019

Harga Tiket Perempat Final Indonesia Open 2019