Ortho Kopi, Kopi Walik Tarik Minat Masyarakat

  • 08-02-2019 / 16:55 WIB
  • Kategori:Kuliner
Ortho Kopi, Kopi Walik Tarik Minat Masyarakat Varian Sae Kopi kremes, perpaduan kopi susu kombinasi crunchy biskuit. (Linda Epariyani/MP Online)

MALANG - Kopi Walik menjadi ciri khas andalan Ortho Kopi jalan Patimura No.3 Kav. 2 Malang. Seperti namanya kopi disuguhkan secara berbeda dengan posisi lepek berada di atas sehingga menyeduh kopi ini harus hati-hati bagi pemula.

Kopi walik khas Ortho Kopi diadopsi dari warungbkopi di daerah Tulungagung dan Trenggalek. Penyajian yang unik ini justru membawa dampak positif bagi daya tarik para masyarakat.

"Kalau kita menikmatinya saat masih panas, lalu diseduh pasti di lepeknya ada sisa kopi cairnya nah itu bisa masuk lagi ke dalam gelas jadi tidak perlu khawatir tumpah," Ujar Owner Ortho Kopi, Nur Huda Fathoni.

Kopi walik sendiri menggunakan biji robusta dari Dampit. Menu ini dibandrol sangat terjangkau hanya Rp 5 ribu.

Menu andalan kedua Ortho Kopi yakni Sae Kopi, yaitu kopi susu dibuat kopi house blend. Kombinasi dari beberapa kopi Arabika dari Dampit, Malang dan Sumatera ini memiliki rasa enak dengan rasa kopi yang strong.

"Sae kopi ini ada 4 pilihan rasa yakni orisinil, kremes, berry dan gedang, yang dibandrol dengan harga Rp 13 ribu untuk varian orisinil dan lainnya Rp 15 ribu," Jelas Toni, sapaan akrabnya.

Keunikan tidak hanya disajikan dalam bentuk menu melainkan juga nama kafe sendiri diambil dari kata Orthopaedi. Lantaran pemilik terdiri dari dua orang yakni dokter spesialis Orthopaedi dan satunya berasal dari perusahaan penyuplai alat kesehatan Orthopaedi.

Tak ayal apabila kafe ini memiliki tagline You Broke It We Fix It yang berarti kamu yang mematahkan kami (Ortho Kopi) yang membetulkan ini juga kerap kali dijadikan sebagai tempat nongkrongnya para dokter. Tak jarang pula mereka menyelenggarakan kuliah kecil di kafe yang berlokasi tepat di belakamg RS Saiful Anwar.

"Kami memiliki banyak varian menu dengan harga terjangkau seperti snack roti, french frize, wedang rempah, kopi kacang ijo, limun yakni minuman bersoda berpadu ice cream," Pungkasnya.

Ortho Kopi buka mulai pukul 08.00 pagi sampai 23.00 WIB setiap Senin hingga Sabtu. Di cafe ini customer juga bisa menikmati suasana santai dengan fasilitas free WiFi, Layar LCD untuk nobar, dan beragam permainan untuk menemani ngopi pengunjung. (Lin)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI