Lawan Timnas U-22 Masih Coba-coba. Selanjutnya Bagaimana?

  • 11-02-2019 / 11:52 WIB
  • Kategori:Arema
Lawan Timnas U-22 Masih Coba-coba. Selanjutnya Bagaimana? Foto: Ipunk Purwanto/MP Online

MALANG - Arema FC hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Timnas Indonesia U-22, kemarin. Banyaknya pemain kunci yang absen dan uji coba yang menjadi ajang bagi menjajal banyak pemain, menjadi alasan Tim Singo Edan hanya berbagi angka melawan Timnas Garuda Muda.

"Ini pertandingan uji coba. Tidak masalah coba-coba pemain. Nanti, kalau di turnamen atau ajang resmi, tidak ada kesempatan untuk itu," ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.

Dia mengakui, memang laga kemarin adalah kesempatan untuk mencoba banyak pemain. Ia pun terlihat memberikan kesempatan beberapa pemain yang selama ini minim minute play.

Dalam laga kemarin, tiga pemain kunci absen. Yakni Alfin Tuasalamony, Dendi Santoso dan Pavel Smolyachenko. Sementara, di babak kedua Pelatih Milomir Seslija menyimpan Jayus Hariono dan Utam Rusdiana dan mencoba banyak pemain, seperti Sunarto, Rivaldy Bawuo, Agil Munawar, Kurniawan Kartika Ajie hingga Ikhfanul Alam.

Ia menilai, absennya pemain kunci dan digantikan dengan pemain baru, membuat karakter permainan Arema berbeda. Tidak ada Dendi, Pavel dan Alfin, cara bertahan Arema pun kurang kokoh. Sebab, sebagai ganti dirinya memasang Nasir, Jayus dan Ricky Ohorella

"Ketika kami memainkan pemain lain yang berbeda karakter, buat tim pengaruhnya juga berbeda," papar dia.

Dia mengatakan, dirinya juga merasa salah dalam melakukan pergantian pemain. Saat di babak kedua menarik Jayus, hal itu berarti memaksa Makan Konate bermain lebih bertahan menjadi rekan duet Hendro Siswanto. 

"Arema jadi kurang lini tengah yang membantu serangan. Sebab, Konate bukan tipe pemain yang defensif. Hendro bermain defense sendiri di tengah," tambahnya.

Milo sempat pula menjajal Hamka sebagai striker kala Ikhfanul Alam masuk jelang akhir babak kedua. Menurutnya, kala itu dia mencoba menambah gol karena baginya laga kemarin timnya layak menang.

"Setelah 1-1 saya berani taruh Hamka di depan, mungkin Arema bisa tambah gol karena kami pantas menang," tandas dia. (ley)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Buktikan Pavel!, Bawa Arema FC Naik Level

JUmat Muda

Sebelum Meninggal, Penjaga Rumah di Perum Araya Muntah Darah

7 Varian Pizza dan Pasta Amerika-Eropa

Ritual Perkawinan Joko dan Sri Gondel di Kawisari

Hastag Mandiri Eror Ramai di Twitter

Pendaftaran Jalur Mandiri Polinema Masih Dibuka

Pisah dari Song Joong-ki, Hye-kyo Tinggal di Vila Mewah

Jadwal Semifinal Indonesia Open 2019

Harga Tiket Perempat Final Indonesia Open 2019