Meriah, Berbagai Karya hingga Guest Stars ada di Gebyar HUT Art TechnoPreneur SISMA

  • 11-02-2019 / 14:53 WIB
  • Kategori:Sekolah
Meriah, Berbagai Karya hingga Guest Stars ada di Gebyar HUT Art TechnoPreneur SISMA Ist Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra. Zubaidah, MM, melihat secara langsung proses jalannya robot Dragon Bus karya siswa Sekolah Islam Sabilillah Malang. (SISMA for MP Online)

MALANG - Warga Sekolah Islam Sabilillah Malang (SISMA) histeris akibat lagu berjudul Kangen. Pasalnya lagu yang mengisahkan kerinduan mendalam tersebut dibawakan oleh Juara The Voice Kids Indonesia 2017, Sharla dalam Gebyar HUT ArtTechnoPreneurship SMP dan SMA Islam Sabilillah Malang, Minggu (10/2) lalu.

Kemeriahan semakin membuncah lantaran gadis berhijab asal Jombang ini menyanyi dengan anggun sembari menyapa penonton lebih dekat. Selama membawakan lagu Kangen tersebut lebih banyak Sharla tidak berada di panggung melainkan membaur, mengajak para penonton nyanyi bersama. Begitupun saat membawakan lagu berjudul Deen Assalam.

"Selamat ulang tahun ke-16 SMP dan ke-5 SMA Islam Sabilillah Malang," Serunya di sela-sela penampilannya.

HUT SMP dan SMA Islam Sabilillah Malang kali ini dikemas berbeda dari tahun sebelumnya. Perayaan dijadikan satu dengan tema ArtTechnoPreneurship (ATP) agar lebih semarak. Jalan sehat yang diikuti oleh siswa SMP dan SMA beserta orang tua, para guru, dan warga Tunjung Sekar tersebut menjadi pembuka acara.

Jalan sehat tersebut diberangkatkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra. Zubaidah, MM. Setelahnya perempuan yang akrab disapa Ida tersebut juga meresmikan Sabilillah Eco Edu Parkmilik SMP Islam Sabilillah (SMPIS) Malang.

Penanggungjawab Gebyar HUT ArtTechnoPreneurship, Arif Pandu Winata, S.Pd, mengatakan dalam pembukaan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang juga turut memberikan motivasi kepada guru dan kepala SMPIS Malang yang menjadi perwakilan Kota Malang sebagai guru dan kepala sekolah berprestasi di tingkat provinsi.

“Beliau juga merencanakan akan membawa destinasi wisata pendidikan ke tingkat nasional, salah satunya terinspirasi dari SMPIS Malang. Selain itu disampaikan pula bahwa Kota Malang akan membuat museum pendidikan,” ungkap Arif.

Sabilillah Eduwisata pembelajaran meodern yang berbasis lingkungan. Dimana para siswa yang berkunjung akan diajak berkeliling dan belajar mengenai biopori, sumur resapan, pemanfaatan limbah air wudhu, hidropinik, panel surya dan tanaman buah dalam pot. Sejak hadirnya konsep Sabilillah Eco Edu Park ini sedikitnya tekah ada 7 sekokah tingkat SD yang telah melakukan kunjungan dan belajar banyak mengenai lingkungan.

Dikatakannya, Zubaidah juga berharap apa yang telah dikembangkan oleh SMPIS Malang terus berlanjut sehingga ke depan bisa menjadi destinasi rujukan wisata pendidikan. Terlebih saat ini Sabilillah Eco Edu Park memiliki tema literasi dan lingkungan. Begitupun dengan siswa terus berkreativitas tidak hanya dalam bentuk prototipe melainkan bisa diimplementasikan.

Selain itu, pada Gebyar HUT ArtTechnoPreneurship SMP dan SMA Islam Sabilillah Malang ini juga turut dipamerkan beragam karya para siswa. Mulai dari seni, techno khususnya bidang robotik dan enterpreneurship. Tak mau ketinggalan, SMPIS Malang juga memamerkan robot berbentuk menyerupai hewan yang bisa bergerak berbeda, seperti ulat dan semut.

“Dalam perayaan HUT ke-16 ini kami juga melibatkan para orang tua dengan mengajak mereka untuk membuka stand makanan dengan tema umbi-umbian, total bazar makanan ada 20 stand,” urainya.

Gabungan tema dari tuga bidang tersebut yakni Art, Techno dan Preneurship tersebut dimaksudkan untuk mewadahi karya para siswa di masing-masing jenjang baik SMP maupun SMA agara kedepan mereka terus berinovasi dan menciptakan beragam karya lainnya. Selain itu juga untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa karya siswa Sekolah Islam Sabilillah Malang (SISMA) khususnya preneurship produknya tidak hanya bsia dinikmati melainkan juga bisa dijual.

Perayaan HUT di tahun 2019 ini dikemas berbeda dan lebih semarak bahkan tahun lalu tidak ada guest stars kali ada Sharla. Bahkan Tiara , gadis asal Malang yang juga finalis The Voice Kids Indonesia turut menjadi tamu undangan dan membawakan satu lagu. Penampilan keduanya mampu menghipnotis penonton sekaligus menambah keseruan perayaan Gebyar HUT ArtTechnoPreneurship.

"Kami sengaja memilih bntang tamu twrsebut karena Sharla menjadi juara The Voice Kids dan memiliki basic suka bershalawat sehingga tujuannya selain menghibur juga memotivasi siswa SISMA," Tandas, Arif. (lin)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : lin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Ladub Away Madura, Pavel Masuk Skuad Arema

Nyamuk Nonpolitik

Final Futsal PIONIR IX, Tim Kesehatan Digebuk Suporter Marah

Ritual Perkawinan Joko dan Sri Gondel di Kawisari

Acak Nomor Peserta, Cegah Praktik Joki Sistemik

MPLS SMPK Sanmar 2 Ditutup Dengan Inaugurasi

Pisah dari Song Joong-ki, Hye-kyo Tinggal di Vila Mewah

Sukses dengan Thor: Ragnarok, Waititi Kembali Garap Thor 4

Marcus/Kevin Kalahkan Ganda Putra Terbaik India