Harmoni

  • 12-02-2019 / 06:56 WIB - Editor: buari
  • Uploader:slatem
  • Penulis:buari
Harmoni Foto: Buari/Mp Online

Catatan Buari

Kenal Piyu? Gitaris grup band Padi. Penggemar Padi atau Sobat Padi, pastilah kenal. Atau bagi penyuka musik, khususnya tahun 1990an. Setidaknya kenal Padi.

Ingat, Kasih Tak Sampai. Semua Tak Sama. Menanti Sebuah Jawaban. Begitu Indah. Sobat. Mahadewi. Dan banyak lagi judul lagu Padi yang hits. Saya penikmat lagu-lagu itu. Mungkin anda juga. Kita sama. Suka lagu 1990an.

Adalah Piyu. Lead gitar grup musik Padi. Datang ke kantor Malang Post. Senin (11/2) sore. Datang sendiri. Maksud saya tidak bersama anggota Padi lainnya. 

Meski sendiri, Piyu berhasil bikin heboh untuk berselfie ria. Ramah dan asik diajak berdiskusi. Nama aslinya Satriyo Yudi Wahono.

Lupa mau tanya, kok bisa dipanggil Piyu. Terpana mendengar ceritanya tentang perkembangan Padi. Kebetulan baru saja Reborn, 2108 lalu. Setelah sempat vakum selama 7 tahun. Waktu yang tidak singkat.

Sempat saya pikir grup band ini sudah mati. Seiring kasus demi kasus yang menimpa anggotanya. Ternyata mereka masih bisa bangkit lagi. Terlahir kembali. Rangkaian konser Padi Reborn pun mengobati kerinduan Sobat Padi.

Jujur, lagu-lagu Padi memang memorable. Bagi saya tentunya. Pas zaman kuliah dulu. Lagunya hampir tiap hari saya putar. Bersaing dengan Sheila on 7 kala itu. 

Menariknya, Padi dan Sheila on 7 sama-sama 'kembali' di tahun 2018 lalu. Punya pasar masing-masing. Meski Sheila on 7 tampaknya berhasil menambah pasar baru di kalangan anak muda milenial.

Maklum, hadirnya kembali Sheila on 7 pas barengan dengan film favorit anak muda, Dilan 1990. Single terbarunya jadi bagian dari film itu. Sementara lagu Padi 'dibeli' toko online.

"Setelah melewati banyak eksplorasi, kita ingin benar-benar sebagai band seperti awal Padi terbentuk. Reborn seperti awal Padi," ungkap Piyu. 

Pria kelahiran Surabaya, 15 Juli 1973 ini mengaku Padi Reborn, adalah membangun kebersamaan kembali. Bersama dalam ikatan resmi dihadapan notaris. Pakai perjanjian. Hal sepele yang dulu terlupakan.

Wujud semangat untuk kembali bersatu. Termasuk kembali melahirkan single baru. Tahun ini. Sobat Padi, ditunggu saja!

Tidak hanya satu. Menurut Piyu, akan ada beberapa single yang diluncurkan secara bertahap. Bahkan Padi juga kembali dengan label sendiri. 

Tidak heran. Adanya sosok Piyu, Padi mestinya termanajemen dengan baik. Piyu punya banyak pengalaman.

Sudah menulis buku, Piyu: Life, Passion, Dreams and Legacy, alumni Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga Surabaya ini juga seorang produser. 

Juga seorang aktor yang pernah

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

REKOMENDASI

Arema Tersingkir di Kandang Sendiri

Kecewa, Pemain Arema Harus Benahi Permainan

Dua Blandong Bebas Hanya Wajib Lapor

Lima Bulan ada di Malang, Kopi Kulo Jadi Idaman

-->