UPDATE NOW
UPDATE NOW
   UPDATE NOW

Perkuat Jaringan, Kodim Sambut Kedatangan Senkom Mitra Polri

  • 12-02-2019 / 12:30 WIB
  • Kategori:Malang
Perkuat Jaringan, Kodim Sambut Kedatangan Senkom Mitra Polri Foto: Istimewa

MALANG- Lebih banyak jaringan lebih kuatlah sebuah institusi dalam menjalankan tugasnya. Khususnya bagi keamanan negara.

Inilah yang dilakukan Kodim 0833 Kota Malang siang ini saat menyambut kedatangan Senkom Mitra Polri.

Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson didampingi Kasdim dan para Perwira Staf menyambut hangat kehadiran 6 personel dari Senkom Mitra Polri yang dipimpin Ismail SE.

Hal ini dilakukan untuk menyambung tali silaturahmi serta sinergitas yang sudah terbina dengan sangat baik antara Kodim 0833 dan Senkom Mitra Polri.

Letkol Inf Tommy Anderson dalam kesempatan ini menyatakan jalinan silahturahmi ini adalah sangat baik dan akan terus dilakukan kapanpun.

"Khususnya bersama Senkom Mitra Polri ini dapat saling bantu menginformasikan serta membantu pengamanan lingkungan di wilayah Kota Malang sebagai wujud Bela Negara dengan semangat patriotisme dan nasionalisme dalam wadah NKRI" tegas Dandim kepada Malangpostonline.com.

Selain itu jalinam silahturahmi dengan jajaran samping memang perlu terus dilakukan. Tidak hanya pada Senkom Polri tapi juga pihak manapun demi kesatuan bangsa. 

Senkom Mitra Polri adalah kelompok masyarakat yang ingin berperan dalam membantu menginformasikan dan membantu pengamanan lingkungan disekitarnya atau di mana saja berada serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengamanan swakarsa di lingkungan masing-masing sebagai wujud Bela Negara dengan semangat patriotisme dan nasionalisme dalam wadah NKRI.

Senkom Mitra Polri dibentuk sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan UU no 2 tahun 2002 tentang Pamswakarsa. Maka pada tanggal 1 Januari 2004 di Jakarta dibentuklah Senkom Mitra Polri sebagai wadah kelompok sadar kamtibmas oleh anggota mitra kamtibmas Mabes Polri.
(ica/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : ica

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Milo Ingin Duetkan Alfarizi-Alfin Lagi

Jual Miras Saat Lebaran, Begini Nasibnya

Pembobol Pabrik Beton Ditangkap, Dua Temannya Kabur

Terapkan Sapta Pesona Untuk Menyambut Libur Lebaran

Kasus Oppo Belum Beres

Lindungi Saksi Gugatan Pemilu!

VIDEO