Jalan Galunggung Berlubang, Rawan Kecelakaan

  • 12-02-2019 / 15:15 WIB - Editor: vandri battu
  • Uploader:irawan
  • Penulis:vandri
Jalan Galunggung Berlubang, Rawan Kecelakaan BUTUH PENANGANAN: Warga berharap Jalan Galunggung segera diperbaiki. (Ugik Endarto/MP Online)

MALANG - Melewati Jalan Galunggung harus hati-hati. Pasalnya jalan ini tidak mulus, banyak lubang yang mengintai. Pengendara banyak mengeluhkan rawannya kecelakaan. 

Mustofa Yusuf, warga sekitar mengatakan sering melihat kecelakaan di sekitar Jalan Galunggung. “Biasanya itu kecelakaan, banyak lubang kan. Apalagi kalau hujan lubang-lubangnya samar," katanya saat ditemui di Jalan Galunggung pada Selasa (12/2).

Imam Suwardi, pria berusia 50 tahun warga sekitar Jalan Galunggung berharap agar pemerintah segera memperbaiki jalan. “ segera diperbaiki saja itu soal banjir dan rusaknya jalan," ujar Imam.
Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Malang,

Didik Setyanto mengatakan kondisi jalan tersebut akan segera dibenahi. “Kami akan segera mungkin memperbaiki, akhir-akhir ini hujan tidak dapat diprediksi jadi sering kali waktu pekerja mau berangkat tapi terhalang hujan," ungkap Didik.

Jalan yang menjadi langganan banjir ini memiliki bentuk yang cekung, sehingga air tergenang. “Aspal kan musuh utamanya air, jadi kalau sering tergenang air ya rusak itu jalannya," katanya.

Pemerintah akan segera menyelesaikan permasalah pada bulan Maret hingga April, " kami akan memulai seluruh pekerjaan pada kisaran bulan Maret dan April untuk memperbaiki jalan," terang Didik.

Namun, ia juga berharap agar masyarakat pun sadar untuk menjaga lingkungan bersama. “Masyarakat juga harus sadar, jangan buang sampah sembarangan, itu kan yang membuat banjir, kalau sudah banjir pemerintah disalahkan karena jalannya rusak," ungkapnya.

Ia berharap agar masyarakat ikut menjaga bersama lingkungan di Malang. "Masyarakat juga harus sadar, jangan buang sampah sembarangan, itu kan yang membuat banjir, kalau sudah banjir pemerintah disalahkan karena jalannya rusak," ungkapnya. (MG2/van)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

REKOMENDASI

Arema Tersingkir di Kandang Sendiri

Kecewa, Pemain Arema Harus Benahi Permainan

Dua Blandong Bebas Hanya Wajib Lapor

Lima Bulan ada di Malang, Kopi Kulo Jadi Idaman

PDAM Buka Lowongan Direksi

-->