Pendaftaran SNMPTN Diperpanjang, Tiga Kampus Negeri Diserbu

  • 13-02-2019 / 23:25 WIB
  • Kategori:Kampus
Pendaftaran SNMPTN Diperpanjang, Tiga Kampus Negeri Diserbu

MALANG – Untuk memberi kesempatan kepada siswa di seluruh Indonesia mendaftar, seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SNMPTN diperpanjang hingga Sabtu (16/2) mendatang hingga pukul 22.00 WIB. Begitulah yang disampaikan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) melalui laman https://ltmpt.ac.id.

“Untuk memberikan kesempatan kepada siswa melakukan pendaftaran dan finalisasi, maka pendaftaran diperpanjang. Harap kesempatan ini digunakan sebaik baiknya,” isi pengumuman pada laman tersebut yang diletakan di bar bagian atas.

Pengumuman perpanjangan tersebut juga diedarkan melalui pengumuman dengan nomor surat 01/Peng.LTMPT/2019 yang berisi tentang perpanjangan dari mulanya berakhir pada 14 Februari 2019 pukul 22.00 WIB menjadi tanggal 16 Februari 2019 pukul 22.00 WIB. 

Sejalan dengan itu data terakhir yang Malang Post dapatkan per tanggal 13 Februari 2019 pukul 06.00 WIB dari total 778,740 siswa yang memenuhi syarat, yang sudah mendaftar hingga tahap finalisasi masih kurang dari 50 persen yakni berada di angka 288,017 peserta didik.

Meski sudah dihimbau sejak awal untuk tidak menunda pendaftaran namun nyatanya calon mahasiswa ini memilih melakukan pendaftaran di detik-detik terakhir. Sehingga mengakibatkan server lemot pada Rabu (13/2) siang tadi lantaran  ramainya pendaftar.

Kepala Bagian Humas dan Kearsipan Universitas Brawijaya (UB), Kotok Gurito, SE, menyampaikan, Rabu siang ada keluhan dari panitia LTMPT lantaran membludaknya pendaftar SNMPTN mepet hari H.

“Panitia LTMPT juga menyampaikan bahwa selama ini telah mensetting pelayanan 150 ribu orang per hari tetapi tidak dimanfaatkan dengan baik, sekarang ketika mendekati hari H pendaftar yang mau masuk 20 ribu orang per jam,” terang Kotok.

Mengatasi kemacetan tersebut, panitia LTMPT yang semula menggunakan 13 server akan di set tambahan 10 server. Diharapkan penambahan server tersebut bisa mengatasi kemacetan.

Perlu diketahui bahwa di Kota Malang sendiri ada tiga kampus yang menerima jalur SNMPTN yaitu UB, UM, dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Antusiasme siswa terhadap PTN di Malang Kota Bunga ini rupanya cukup tinggi. 

Secara berurutan jumlah total pendaftar baik pilihan PTN 1 maupun PTN 2 per tanggal 13 Februari 2019 di UB sebesar 27.109 siswa, UM sebanyak 12.503 pendaftar dan UIN Maulana Malik Ibrahim sebasar 2.745 siswa. (lin/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : lin
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU