Punya Ide Luar Biasa, Mahasiswi UB ini Lolos Final Putri Indonesia

  • 14-02-2019 / 12:45 WIB
  • Kategori:Kampus
Punya Ide Luar Biasa, Mahasiswi UB ini Lolos Final Putri Indonesia Finalis Putri Indonesia 2019 asal Kalimantan Utara ini adalah mahasiswi Prodi Hubungan Internasional Fisip UB. (Instagram @adanilala/Mp Online)

MALANG - Pertama kali mengikuti ajang kontes kecantikan, Adani Ladita Ramadhan yang membawakan ide bertajuk pemberdayaan pendidikan perempuan mampu menyedot perhatian para juri. Tak ayal gadis berparas cantik ini berhasil melaju ke babak final Putri Indonesia mewakili Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Keinginan mahasiswi Prodi Hubungan Internasional Fisip UB angkatan 2015 ini mengikuti kontes kecantikan dilatarbelakangi oleh pengalamannya dalam kegiatan Indonesia Future Leaders (IFL) di desa Poncokusumo. Dimana dalam kegiatan seminar tersebut siswi SMP di sana hanya ingin menjadi cantik agar dinikahi orang kaya.

"Menurut saya kasus tersebut sangat miris dan ironi, karena apabila mereka sekolah sedikit saja misalnya SMA pasti akan mendapatkan pekerjaan yang bagus," ujar Lala, sapaan akrab Adani Ladita Ramadhan ditemui Malangpostonline.com, beberapa menit lalu.

Ia melanjutkan, sebagai remaja putri pola pikir demikian sangat disayangkan. Dengan mengikuti ajang Putri Indonesia 2019 adalah satu langkah awal untuk berkontribusi lebih luas terhadap bangsa Indonesia khususnya dalam memotivasi semua orang khususnya perempuan mengenai pentingnya pendidikan.

"Saya juga pernah ikut kegiatan Sambang Deso BEM Fisip UB di Dusun Jajang selama tiga hari, dari belasan anak perempuan yang berani bermimpi jadi Dokter dan laki-lakinya hanya satu yang ingin jadi Pilot, mereka kebanyakan tidak memiliki referensi karir yang bagus," Pungkas Gadis kelahiran Tarakan ini. (Lin/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : lin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI