trial_mode: on

Khofifah dan Emil Diarak 33 Jeep Kuno

  • 14-02-2019 / 16:21 WIB
  • Kategori:Nasional
Khofifah dan Emil Diarak 33 Jeep Kuno Foto: Istimewa

MP Online - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terkenal dengan masa lalunya sebagai penghobi kendaraan. Terutama, kendaraan yang antimainstream.

Begitu pula saat acara arak-arakan dirinya bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak di Surabaya, Kamis (14/2). Khofifah sengaja memesan 99 Jeep lawas untuk mengaraknya menuju empat lokasi di Kota Pahlawan.

Ketua Paguyuban Jeep Kuno Jawa Timur Iwan Setiawan, Khofifah memang sengaja memilih Jeep kuno. Hanya saja, jeep tersebut tidak langsung datang 99 unit. Tapi step by step untuk menghindari kemacetan yang lebih panjang selama arak-arakan. Pihaknya baru mengerahkan 33 Jeep ke Masjid Al Akbar Surabaya.

"Ya, permintaan bu Khofifah sendiri. Event organizer-nya angsung mengontak saya untuk menyediakan Jeep ini," kata Iwan

Iwan menambahkan, Khofifah dan Emil akan menumpangi Jeep utility seri M 151 buatan Amerika Serikat pada 1974. Jeep yang kerap dipakai militer AS saat perang dengan Vietnam tersebut merupakan jenis amfibi.

Kondisinya masih bagus dan terawat. Jika ditaksir, Jeep tersebut seharga Rp 300 juta. Hampir semua jenis bahan bakar dapat digunakan pada Jeep yang dahulu pernah menjadi tunggangan mantan Bupati Jember almarhum Kolonel Winarno tersebut. 

"Jenis mesinnya bensin. Tapi kalau dalam keadaan darurat, pernah saya isi pakai minyak tanah. Tapi, untuk sekarang, saya pakai Pertalite," tambah Iwan.

Namun, ada beberapa fitur asli pada Jeep itu yang telah dilepas. Iwan mengatakan, dirinya sengaja melepas beberapa fitur Jeep, seperti persenjataan.

Iwan juga melarang pihak event organizer untuk memasang bendera partai yang pernah mengusung Khofifah dan Emil saal Pilgub lalu.

"BKhofifah minta senjatanya dilepas. Ya, takut saja. Lalu, bendera partai. Kami sudah komunikasi dengan bu Khofifah. Kami nggak pernah mau diundang selama kampanye. Karena kami nonpartai," tambah Iwan.

Tak hanya Khofifah dan Emil yang akan menunggangi mobil jeep, Arumi Bachsin juga akan ikut arak-arakan. Jenisnya sama, namun Jeep yang dinaiki Arumi itu diproduksi 1944. (JPC/MPOL/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : JPC

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI