Ajang Perebutan Tiket Grand Final Proliga 2019, Final Four Seri Kedua di GOR Ken Arok

  • 14-02-2019 / 17:20 WIB
  • Kategori:All Sport
Ajang Perebutan Tiket Grand Final Proliga 2019, Final Four Seri Kedua di GOR Ken Arok Perwakilan klub peserta final four Proliga 2019 saat jumpa pers di ibis Styles Hotel Malang, beberapa saat lalu. (Stenly/Malang Post Online)

MALANG - Kota Malang bakal menjadi penentuan siapa dua tim putri dan putra terbaik Proliga 2019 yang bakal lolos ke babak grand final kompetisi bola voli paling bergengsi ini. Babak final four seri kedua yang bakal berlangsung di GOR Ken Arok tersebut, diikuti oleh empat tim voli putra dan empat tim voli putri, 15-17 Februari 2019 ini.
Sebelumnya, seri pertama final four berlangsung di Kediri. Sementara, grand final bakal digelar di GOR Among Rogo, Jogjakarta. 

Empat tim putra yang bakal bertanding yakni Jakarta BNI 46, Palembang Bank Sumsel, Surabaya Bhayangkara Samator dan Jakarta Pertamina Energi. Sementara, empat tim putri yakni Jakarta Pertamina Energi, Popsivo Polewali, Bank BJB Pakuan dan Jakarta BNI 46.        
Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty meyakini kalau final four putaran kedua ini akan berlangsung menarik. GOR Ken Arok akan menjadi ajang setiap tim mengeluarkan segala kemampuan mereka agar bisa lolos ke grand final, 23 dan 24 Februari 2019 mendatang.

"Tidak ada jalan lain, di Malang seluruh tim akan tampil maksimal. Karena dari empat tim putra dan empat putri semuanya masih memiliki peluang ke grand final. Ini yang menarik," ujar Hanny yang juga Ketua V Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP. PBVSI.

Dari empat tim putra dan empat putri yang lolos ke babak empat besar ini, Jakarta BNI 46 putra dan Jakarta Pertamina Energi putri memiliki peluang besar untuk tampil di grand final.

Sebab, kedua tim itu belum terkalahkan dari tiga laga di putaran pertama final four pekan lalu. Keduanya hanya butuh satu kemenangan pada putaran kedua nanti untuk memastikan satu tempat di grand final.

"Meskipun kami hanya butuh 1 kemenangan di putaran kedua, supaya aman ke grand final, kami tampil maksimal dan tidak merasa jumawa," ujar pelatih Jakarta Pertamina Energi putri, M. Ansori.

Dari empat tim putra, Jakarta Pertamina Energi merupakan tim yang belum mendapatkan kemenangan dari tiga laga pada final four putaran pertama lalu di Kediri. Hal tersebut membuat peraih juara babak penyisihan ini harus memenangkan tiga laga di Malang bila ingin mencapai partai puncak.

"Kami akan berusaha di Malang untuk sapu bersih tiga laga, jika ingin maju ke babak final. Hasil di Kediri memang sangat buruk dan kami akan perbaiki di Malang," ujar asisten manajer Jakarta Pertamina Energi, Dedi Kurniawan. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Penyerang Sopir Bus Diperiksa Kejiwaannya

JPU Tuntut Vanessa Angel 6 Bulan Penjara

Elegan, Makanan Penutup Berbentuk Cerutu Kuba

VIDEO