trial_mode: on

'Beef Hamburg', Sensasi Makan Daging Sapi Lembut Ala Jepang

  • 15-02-2019 / 09:54 WIB
  • Kategori:Kuliner
'Beef Hamburg', Sensasi Makan Daging Sapi Lembut Ala Jepang Beef Hamburg, menu spesial Ishigamaya asal Jepang. (Inri Sembiring/JPC)

Makanan olahan daging memang mudah ditemukan di berbagai restoran Indonesia, yang diolah menjadi steak, yakiniku, dan burger. Semua kuliner olahan daging memiliki ciri khas masing-masing dari berbagai daerah atau negara.

Kali ini, Ada kuliner terbaru daging sapi yang berasal dari Jepang lewat restoran Ishigamaya. Restoran tersebut sangat populer di Jepang yang memiliki menu khusus Beef Hamburg.

Makanan yang terbuat dari daging sapi ini sudah familiar di lidah masyarakat Indonesia karena sering dijadikan sebagai toping untuk makanan burger. BedanyaBeef Hamburg ini memang disajikan spesial di atas hot plate yang dipasangkan dengan pasta, jagung, buncis, dan nasi.

"Nasi merupakan menu tradisional Jepang yang sudah pasti disajikan dengan makanan lain," kata Yukihito Sakase, Chef Eksekutif, ketika ditemui di acara Konferensi Pers dan Grand Opening Ishigamaya, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Hamburg Ishigamaya berasal dari 100 persen daging sapi impor segar kemudian dicincang dan dikombinasikan dengan bumbu yang gurih. Proses memasaknya yaitu dipanggang menggunakan oven batu khusus dengan temperatur 400 derajat Fahrenheit selama 15 menit.

Pemanggangan ini memanfaatkan efek sinar infra merah dari oven batu untuk menghasilkan hamburg yang renyah dan lembut. Karena kelembutan dagingnya ini, hamburg disukai anak-anak hingga dewasa.

Khusus di Jakarta, Ishigamaya menyediakan 5 macam saus, yang sebelumnya hanya memiliki 1 macam saus di Jepang. Tersedia original saus, teriyaki saus, cheese cream saus, napolitan saus, dan chef's spesial saus.

"Di Indonesia lebih memiliki beragam saus agar masyarakat dapat lebih menikmati hamburg ini dengan beragam juga," tambah Yukihito Sakase, Chef Eksekutif. Di Jepang sendiri hamburg sangat mudah ditemukan dan dipercaya sebagai makanan sumber energi bagi orang Jepang.

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : JPC

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI