Bagi Pendaftar Jalur SNMPTN, Berikut ini Pengumuman Resmi LTMPTN

  • 15-02-2019 / 11:07 WIB
  • Kategori:Kampus
Bagi Pendaftar Jalur SNMPTN, Berikut ini Pengumuman Resmi LTMPTN

MALANG - Pengumuman resmi LTMPT: "Untuk memberikan kesempatan lebih baik kepada siswa untuk mendaftar, sistem snmptn menerapkan giliran untuk login berdasarkan NISN ganjil genap. NISN ganjil diberikan giliran pada jam ganjil (13.00-14.00 wib, 15.00-16.00 wib, dst), dan sebaliknya."

Tinggal dua hari lagi pendaftaran seleksi masuk PTN melalui jalur SNMPTN ditutup. Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sebagai lembaga yang menangani seleksi masuk tersebut memberlakukan peraturan baru yakni dengan sistem ganjil genap.

"Untuk memberikan kesempatan lebih baik kepada siswa untuk mendaftar, sistem snmptn menerapkan giliran untuk login berdasarkan NISN ganjil genap," Bunyi tulisan yang di share melalui twitter resmi @SekreSNMPTN maupun laman https://web.snmptn.ac.id.

Jadwal petaturan baru tersebut yakni NISN ganjil diberikan giliran pada jam ganjil (13.00-14.00 wib, 15.00-16.00 wib, dst), dan sebaliknya. Adanya sistem ganjil genap yang baru diberlakukan 2 hari sebelum pendaftaran ditutup tentu menimbulkan banyak keluhan di kalangan calon mahasiswa.

Seperti yang diutarakan oleh beberapa akun twitter dalma bentuk balasan pada tweet yang disampaikan oleh akun Sekretariat SNMPTN. Salah satunya akun @bunnyteethdoy yang menilai proses finalisasi sulitnya minta ampun.

"JIKA BISA LEBIH BAIK AUTOMATIS FINALISASI SAJA APAKAH BAPAK TIDAK KASIHAN DENGAN KAMI YANG BAHKAN TIDAK TIDUR TIDAK BELAJAR BAHKAN UNTUK MAKAN SAJA TIDAK SEMPAT HANYA UNTUK FINALISASI SAJA YG SULITNYA MINTA AMPUN MOHON PAK AGAR DIBERI KELONGGARAN," Balas @bunnyteethdoy dengan penulisan menggunakan huruf besar semua.

"PAK TEMAN SAYA YG GANJIL UDAH SEMUA, TINGGAL YG GENAP YG NGGAK BISA TEMBUS SAMA SEKALI. TOLONG SARANNYA, KARENA KAMI TIDAK MAU SN YG KAMI PERJUANGKAN SELAMA 3 TAHUN HANGUS HANYA KARENA SERVER. TERIMAHKASIH," Timpa akun bernama @ririnnfitrah ini.

Adapula yang menilai bahwa sistem ganjil genap yang diterapkan tidak memberikan solusi. 

"PAK TOLONG DIPERBAIKI SERVERNYA. KAMI RELA TIDAK TIDUR HANYA UNTUK MENYELESAIKAN FINALISASI TAPI HASILNYA TETAP NIHIL. KELONGGARAN WAKTU YANG DIBERIKAN TIDAK ADA GUNANYA JIKA SERVERNYA TETAP SEPERTI INI, BAHKAN SOLUSI SHIFT YANG DIBERIKAN JUGA TIDAK MEMBANTU," Papar akun @FitaNova_.

Terganggunya server bisa jadi lantaran hingga pada Rabu 14 Februari 2019 pukul 21.45 WIB jumlah pendaftar total sebesar 420,553 sementara yang sudah melakukan finalisasi sebanyak 339,926 calon mahasiswa. 

Jumlah Siswa yang Boleh Mendaftar SNMPTN 2019 778.740 siswa. Artinya bila yang telah selesai tahap finalisasi baru 339,926 maka masih ada 438.814 siswa yang berebut login, mendaftar maupun menyelesaikan hingga tahap finalisasi. (Lin/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : lin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI