YBM PLN UP 3 Bersama LAZNAS BMH Bagi Ratusan Paket Sembako

  • 18-02-2019 / 08:57 WIB
YBM PLN UP 3 Bersama LAZNAS BMH Bagi Ratusan Paket Sembako SIMBOLIS: Priyanto mewakili YBM PLN UP 3 Malang secara simbolis memberikan paket sembako kepada warga Dusun Arjomulyo, Desa Bangelan, Kecamatan Wonosari. (IST/MP Online)

MALANG- Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP 3 Malang menggandeng lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) membagikan sebanyak 200 paket sembako kepada warga kurang mampu (dhufa) di halaman Ponpes Tahfidz Qur'an Al Falah, Minggu (17/2).

Lokasinya berada di Dusun Arjomulyo, Desa Bangelan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang. Acara yang bertajuk Aksi Peduli Duafa yang memberikan layanan kesehatan, pembagian sembako dan pakaian layak pakai juga mendapat dukungan berbagai pihak.

Seperti Korps Brimob Ampeldento Malang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang.  Turut hadir pada acara tersebut, perwakilan dari Puskesmas Wonosari dan  Babinkamtibmas serta Babinsa Kecamatan Wonosari. 

Dalam sambutannya, YBM PLN UP 3 yang diwakili Priyanto mengungkapkan, bahwa dana bantuan sosial untuk duafa yang dibagikan berasal dari zakat seluruh pegawai PLN yang dipotong 2,5 persen pada setiap bulannya. 

“Kami menggandeng BMH untuk membagikan serta mendistribusikan kepeduliannya kepada warga di sini dalam bentuk paket sembako serta layanan kesehatan gratis,” katanya.  Paket sembako yang dibagikan kepada lansia duafa sangat beragam isinya.

Mulai 2 liter minyak goreng, 3 kg beras, mie dan telur, 1 kg gula, susu, teh, kopi, kecap dan bumbu-bumbu masak. Nilainya lebih dari Rp 200.000 untuk setiap paketnya. Ratusan lansia penerima paket sangat antusias menyambut program dari YBM PLN UP 3 tersebut.  

“Kami berharap sedikit bantuan ini dapat membantu masyarakat di sini, termasuk bulan atau tahun berikutnya,” terang Priyanto.  Sementara itu, Manajer Pendayagunaan BMH Jatim, Imam Muslim menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu bakti sosial itu.

Apalagi di pondok pesantren yang letaknya terpencil di Kabupaten Malang tersebut.  “Atas nama lembaga kami menyampaikan ungkapan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah membantu untuk sukses dan lancarnya acara berbagi kebaikan di desa ini,” kata Muslim.

Pada acara tersebut, total panitia telah membagikan sebanyak 200 kupon paket sembako dan 200 lembar kupon pengobatan gratis kepada masyarakat kurang mampu di sekitar pondok pesantren yang telah dikenal fokus pada bidang penghafalan Al Qur'an. (mp3/mar/adv)

  • Editor : mar
  • Uploader : irawan
  • Penulis : Ian Nurmajidi Umar

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI


GRATIS !!!

Untuk Berlangganan Berita Malang Post Online,
Ketik Nama dan Email di Form Berikut Ini.



VIDEO

-->