Solskjaer Ingin Ulangi Memori 20 Tahun Lalu, Gulung The Blues di Stanford Bridge

  • 18-02-2019 / 10:30 WIB
  • Kategori:All Sport
Solskjaer Ingin Ulangi Memori 20 Tahun Lalu, Gulung The Blues di Stanford Bridge

Manchester United akan melawan Chelsea  dalam babak kelima Piala FA 2018-2019 di Stamford Bridge, pada Selasa 19 Februari 2019, dini hari WIB. Man United harus bisa memanfaatkan kondisi Chelsea yang sedang tak prima usai dikalahkan Manchester City dengan skor telak enam gol tanpa balas di Liga Inggris.

Man United pun baru saja kalah 0-2 dari Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions. Akan tetapi, hal itu tampak terlalu membebani para pemain Man United karena mereka sudah tampil baik.

Kekalahan Chelsea dari Man City terlihat lebih menyakitkan karena permainan tim asuhan Maurizio Sarri tersebut tak mencerminkan diri mereka sebagai salah satu tim besar. Kekecewaan atas kekalahan itu pasti membebani pikiran para pemain Chelsea sehingga Man United memiliki keuntungan untuk meraih kemenangan.

Selain itu, kemenangan juga akan semakin mendekatkan Man United untuk meraih trofi Piala FA. Trofi itu akan menjadi hadiah yang pantas untuk Pelatih Interim Man United, Ole Gunnar Solskjaer, yang telah berhasil membangkitkan The Red Devils -julukan Man United.

Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, berharap agar skuad asuhannya bisa mengulang kenangan indah Setan Merah 20 tahun silam.

Pada musim kompetisi 1998-1999, Man United tampil sebagai juara Piala FA. Dalam proses perjalanannya, Man United berhasil mengalahkan Arsenal dan Chelsea. Hal itulah yang membuat Solskjaer termotivasi untuk bisa mengulang kesuksesan serupa. Ditambah lagi, pada saat itu Solskjaer merupakan bagian dari skuad Man United.

Pada musim 1998-1999, Man United mengalahkan Arsenal 2-1 dalam laga tandang. Sedangkan pada musim 2018-2019, mereka menumbangkan The Gunners dalam laga tandang juga.

Tak ayal, Solskjaer dibayangi nostalgia kala kali ini harus berhadapan dengan Chelsea di Stamford Bridge. Karena, pada 1998-1999, Setan Merah menaklukkan The Blues 0-2 di Stamford Bridge.

“Pada '99 kami mengalahkan mereka (Chelsea) di Stamford Bridge untuk mencapai partai final. Dan kami mengalahkan Arsenal dan Liverpool juga. Kami melakukannya dengan cara yang sulit saat itu dan kami harus melakukannya dengan cara yang sulit lagi jika kami ingin untuk sampai ke final. Saya tak sabar untuk itu,” ujar Solskjaer, mengutip dari Mirror, Senin, 18/2/2019. (okezone) 

 

 

 

 

  • Editor : Husnun
  • Uploader : husnun
  • Penulis : ya

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Buktikan Pavel!, Bawa Arema FC Naik Level

JUmat Muda

Polisi Tangkap Nunung Terkait Narkoba

Sebelum Meninggal, Penjaga Rumah di Perum Araya Muntah Darah

7 Varian Pizza dan Pasta Amerika-Eropa

Ritual Perkawinan Joko dan Sri Gondel di Kawisari

Hastag Mandiri Eror Ramai di Twitter

Pendaftaran Jalur Mandiri Polinema Masih Dibuka

Pisah dari Song Joong-ki, Hye-kyo Tinggal di Vila Mewah

Jadwal Semifinal Indonesia Open 2019

Harga Tiket Perempat Final Indonesia Open 2019