Gempa 5,9 SR Guncang Malang, Tak Berpotensi Tsunami di Laut Selatan

  • 19-02-2019 / 02:58 WIB
Gempa 5,9 SR Guncang Malang, Tak Berpotensi Tsunami di Laut Selatan BMKG saat mengumumkan info gempa di Kabupaten Malang. (ist)

MALANG – Untuk kesekian kalinya, gempa yang terjadi dini hari mengguncang wilayah Malang dan sekitarnya. Seperti baru saja terjadi. Gempa mengguncang Malang Selatan. Tepatnya, di Samudra Hindia pesisir pantai selatan Kabupaten Malang, Selasa (19/2) dini hari, beberapa menit lalu.

Akun Twitter BMKG @infoBMKG menyebut, gempa ini berkekuatan 5,9 skala richter. "Lokasi, 159 kilometer tenggara Kabupaten Malang, Jatim," kicau akun tersebut, Selasa (19/2) beberapa menit lalu.

Disebutkan waktu kejadian pastinya gempa adalah pukul 02:30:23 WIB. Tepatnya lokasi di 9.86 Lintang Selatan, 112.79 Bujur Timur. Berada di kedalaman 10 Km. “Tidak berpotensi tusnami,” demikian cuit BMKG.

Gempat yang terjadi pada dini hari ini bukan pertama kali. Sebelumnya sudah beberapa kali terjadi. Sedikitnya sudah tiga kali ini. Terasa sekali pada gempa dini hari Selasa ini. Lantaran terjadi dengan durasi agak lama.

“Rasanya itu merinding, uda kenceng agak lama dari gempa yang kemarin, dan kenapa mesti di jam-jam kritis segini,” cuit akun U19Doyumbaby membalas cuitan infoBMKG. “Ya Allah semoga baik-baik saja untuk semua masyarakat di Malang dan sekitarnya,” balas Annisa.

“Di Kota Malang kerasa sekali, gak jadi nganuk. Semoga selalu dalam lindungan Allah semuanya,” sambung akun Manusia Periang Itu. Ternyata gempa ini juga terasa hingga ke Blitar dan Kediri seperti info mereka yang merasakan gempa tersebut.  (fin/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : buari
  • Penulis : Fino Yudistira

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Kerja Seimbang Harus Sehat

UIN Bantah Nyanyian Mudjia


GRATIS !!!

Untuk Berlangganan Berita Malang Post Online,
Ketik Nama dan Email di Form Berikut Ini.



VIDEO

-->