Home > Bola > Liga

Final Piala Presiden 2019 Digelar Home and Away, Ini Penjelasannya

  • 19-02-2019 / 20:20 WIB
  • Kategori:Liga
Final Piala Presiden 2019 Digelar Home and Away, Ini Penjelasannya Foto: Istimewa

MP Online - Ada yang berbeda dalam Piala Presiden 2019. Gelaran kali ini pada partai final nanti akan dihelat dengan format kandang dan tandang. Itu dilakukan karena untuk menjangkau penonton dalam artian demi memuaskan penonton.

Piala Presiden 2019 tetap digulirkan dengan 20 tim peserta. Mereka akan terbagi ke dalam lima grup yang mulai dihelat 2 Maret 2019.

Adapun tuan rumah dibagi di lima kota, yakni Bandung (Stadion Si Jalak Harupat), Bekasi (Stadion Patriot Chandrabhaga), Magelang (Stadion Moch Soebroto), Sleman (Stadion Maguwoharjo), dan Malang (Stadion Kanjuruhan).

Usai babak grup, tim yang lolos akan melaju ke babak 8 besar. Penentuannya dilihat dari lima juara grup dan tiga runner-up terbaik.

 

"Lalu 8 besar hanya ada empat tuan rumah. Ditentukan dari lima juara terbaik, empat di antaranya yang paling siap jadi tuan rumah," ujar Ketua OC, Iwan Budianto.

Sementara di final akan ada yang berbeda dari sebelumnya. Bila sebelumnya satu laga saja, kini menggunakan format kandang dan tandang.

"Sulit bagi panitia memastikan final penuh penonton apabila single match sebelum turnamen dimulai. Sebelumya diputuskan single match di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Kami kesulitan kalau tim lolos dari luar pulau susah penonton. Akhirnya kami gelar home and away. Makanya kami harapkan ramai," tutup Iwan. (JPC/MPOL/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : JPC

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Ngaku Kurir, Dapat Komisi Rp 600 Ribu

Masak Seru di Mom & Kiddie Cooking Class

Nyoblos Ulang di TPS 17 Dapat Coklat

VIDEO

-->