Wujud Apresiasi Pemkot Malang, 106 Pelaku Ekraf Ikut Pameran

  • 20-02-2019 / 12:53 WIB
Wujud Apresiasi Pemkot Malang, 106 Pelaku Ekraf Ikut Pameran (Guest Gesang/Mp Online)

MALANG- Pameran Ekonomi Kreatif (Ekraf) Disbudpar Kota Malang yang digelar Rabu (20/2) hari ini hingga besok menyuguhkan sebanyak 106 pelaku industri kreatif di Kota Malang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni mengatakan seluruh peserta pameran ini mewakili 8 subsektor ekonomi kreatif yang dikembangkan di Kota Malang.

"Mulai peserta pameran, ada dari produk fashion, kria hingga aplikasi games, jumlahnya 41 peserta. Lalu yang dari asosiasi kuliner sejumlah 65 peserta" jelasnya.

Ia melanjutkan khusus untuk sektor pameran kria, fashion hingga aplikasi, stan berada di depan halaman Balai Kota Malang.

Untuk sektor dan pameran stan kuliner ada di sepanjang Jalan Gajayana (samping Balaikota dan DPRD Kota Malang, red).

"Tidak hanya memamerkan saja. Di stan stan ini juga akan diberi edukasi-edukasi. Dan tentunya kesempatan transaksi jual beli juga besar," tutur kadis asal Pulau Dewata Bali ini.

Lebih lanjut Ida mengatakan kegiatan ini merupakan wujud komitmen Pemkot Malang mengapresiasi ide kreatif pelaku ekraf. Yang tidak dapat dipungkiri berasal dari kalangan milenial.

Generasi yang disebutnya sebagai Generasi Wonderful Indonesia dan Generasi Pesona Indonesia. Diharapkan dapat terus berkarya dan menyebar luaskan virus kreatif pada yang lainnya.

"Selain itu dengan kegiatan ini kami juga memperingati HUT ke 105 Kota Malang. Jadi sampai besok kita persilahkan warga Kota Malang berkunjung" pungkasnya. (ica/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : Francisca Angelina

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

situs sekaran bisa seluas 3.550 m2

Kerja Seimbang Harus Sehat


GRATIS !!!

Untuk Berlangganan Berita Malang Post Online,
Ketik Nama dan Email di Form Berikut Ini.



VIDEO

-->