Coffee Ketel, Bisa Atur Sendiri Tingkat Strong Kopinya

  • 20-02-2019 / 13:34 WIB
Coffee Ketel, Bisa Atur Sendiri Tingkat Strong Kopinya Coffee Ketel memiliki teknik penyajian Cold Brew, mengusung konsep penyajian minuman di bar.(Linda Epariyani/MP Online) 

MALANG - Es kopi ketel menjadi varian best seller menu ala Coffee Ketel. Lantaran menu ini disajikan terpisah antara es batu kopi dan susu, sehingga customer bisa mengatur sendiri tingkat strong kopinya.

Tak jarang juga customer yang menginginkan rasa kopi yang lebih dominan masih menyisakan freshmilk yang disediakan. Namun apabila mereka ingin nuansa soft bisa mencampurkan 180 ml freshmilk yang disediakan.

"Es kopi ketel ini peminatnya lebih ke anak muda dan mahasiswa, masih seimbang antara laki-laki dan perempuan, awal mulanya membuat varian ini karena ingin menyajikan kopi yang berbeda," Ujar salah satu Owner Coffee Ketel, Avsani Arthur.

Di Coffee Ketel ini ada dua teknik penyajian yaitu cold brew dan cold drip tower. Cold brewed coffee ini terbilang unik lantaran Coffee Ketel mengusung konsep penyajian minuman di bar. Pun demikian dengan kopi diletakkan di dalam wadah menyerupai botol whiskey sehingga menambah sensasi saat memikmatinya.

Selain itu penyajian juga menggunakan Ice Bucket sebagai wadah yang didalamnya telah diisi es batu, cold dripp atau cold brew dan satu minuman signature dan coffee beer. Harga yang ditawarkan pun terbilang cukup terjangkau yakni di kisaran Rp 45 ribu sampai Rp 50 ribu dan bisa diminum 3 - 4 orang.

"Customer juga bisa custome misalkan saja coffee beer bisa diganti dengan es kopi ketel atau es greentea latte dan minuman dingin lainnya asalkan tetap ada satu cold drip, karena bisa di bilang ini sangat terjangkau dan lebih hemat jadi banyak customer yang memesan varian paket ini," Terang Sani, sapaan akrabnya.

Jangan khawatir meskipun penampilan menu paket ini menggunakan botol whiskey namun kopi ini aman dikonsumsi dan tanpa ada kandungan alkoholnya. Menu paket ini direncanakan baru akan launching bulan depan.

Coffee Ketel yang berlokasi di jalan Bunga Raflesia no.2 tersebut buka sejak pada 5 Januari 2019 lalu. Meski baru satu bulan lebih berada di Kota Malang namun kedai ini telah memiliki banyak customer baik dari kalangan mahasiswa, pelajar, kalangan profesional maupun umum.

"Kami buka setiap hari mulai jam 10 pagi sampai jam 11 malam, kami memiliki total menu sekitar 20 varian dengan kisaran harga mulai Rp 5 ribu sampai Rp 18 ribu," Pungkasnya. (lin/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : Linda Epariyani

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI


GRATIS !!!

Untuk Berlangganan Berita Malang Post Online,
Ketik Nama dan Email di Form Berikut Ini.



VIDEO

-->