Pantang Imbang Jamu Persib

  • 20-02-2019 / 23:05 WIB
  • Kategori:Arema
Pantang Imbang Jamu Persib Pelatih Arema Milomir Seslija mempersiapkan anak asuhnya bukan untuk hasil imbang 0-0, namun meraih kemenangan di depan Aremania. (stenly /malang post

MALANG - Arema FC tidak mau sekadar lolos ke babak delapan besar Piala Indonesia 2018 dengan raihan hasil minimal. Tim asuhan Milomir Seslija itu enggan mengejar skor 0-0 ketika menjamu Persib Bandung, di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Jumat (22/2) besok. Mereka memburu kemenangan, apalagi bermain di Malang, di depan pendukungnya sendiri. Tiga poin yang wajib diberikan sebagai hadiah.

Ya, skor 0-0 sejatinya bisa membawa Arema melenggang ke babak selanjutnya. Akan tetapi, hal itu sangat riskan bagi Arema. Sebaliknya, Arema tetap akan berburu kemenangan di depan Aremania.

"Kami tidak berpikir untuk mencari skor 0-0. Karena itu sama artinya kami bermain menunggu dan membiarkan mereka (Persib) bebas. Karena mereka datang ke sini bukan untuk skor itu," ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.

Ia menyadari, bila Persib pun akan memburu gol. Sehingga, pelatih dengan sapaan akrab Milo itu dengan tegas tidak ingin memikirkan hanya berburu skor 0-0 tersebut.

"Kami punya hasil bagus di leg pertama. Jadi kami akan berpikir seperti kami datang ke Bandung, kami ingin mencari poin dan bahkan di Persib kami mencari kemenangan," ungkapnya.

Menurutnya, meski peluang Arema untuk lolos lebih besar, dirinya tidak mau anak asuhnya jemawa. Mantan pelatih Madura United ini menganggap masih ada kemungkinan timnya tergelincir jika terlalu percaya diri berlebihan dan menganggap remeh Maung Bandung.

Sekali saja Persib mencetak gol, otomatis Arema harus bisa membuat dua gol untuk lolos. Itu pun dengan catatan, tidak boleh kebobolan lagi. Skor 1-1, membuat laga bisa berlanjut ke adu penalti. Sementara, skor 2-2, justru Kim Jeffrey Kurniawan dkk yang bakal lolos ke babak selanjutnya.

Alhasil, pilihan Arema adalah menang. Hamka Hamzah dkk akan dipersiapkan untuk berburu kemenangan. "Kami harus punya inisiatif. Apalagi bermain di depan Aremania," papar pria dengan sapaan akrab Milo itu.

Dia mengatakan, bermain di Malang, timnya mendapatkan suntikan semangat dari suporter. Hal tersebut dinilainya bakal membuat timnya bakal tampil lebih hebat lagi.

 "Di Bandung, kami sempat nervous di awal-awal. Kami terlalu hati-hati sehingga lawan menyerang. Sekarang, sebaliknya kami mendapatkan dukungan Aremania," katanya.

Striker Arema, Robert Lima Guimaraes mengakui untuk leg kedua dipastikan berbeda dan harus menjadi milik Arema. Sebab, kali ini giliran Singo Edan menjadi tuan rumah dengan dukungan Aremania.

"Kami dapat poin penting di Bandung. Hasil itu saya yakin akan mengundang animo Aremania di leg kedua," ujarnya.

Menurutnya, suporter dipastikan akan membantu Arema untuk lolos. Ia meyakini Aremania akan hadir tidak kalah banyak ketimbang suporter Persib lalu.

"Hasil yang bagus di pertemuan pertama harus dilanjutkan dengan kemenangan di pertandingan kedua. Itu nanti untuk suporter, untuk Aremania dan paling penting, kami lolos ke babak selanjutnya," pungkasnya.(ley/ary)

Editor : Ary
Uploader : hargodd
Penulis : ley
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU