Dituding Terlibat Pengaturan Skor, Ini Tanggapan CEO Arema FC

  • 21-02-2019 / 16:08 WIB
Dituding Terlibat Pengaturan Skor, Ini Tanggapan CEO Arema FC CEO Arema, R. Agoes Soerjanto. (M Firman/Mp online)

MALANG - Nama klub Arema FC disebut-sebut terlibat dalam beberapa kasus pengaturan skor, dalam laga musim lalu. Hal tersebut ditanggapi oleh CEO Arema, R. Agoes Soerjanto. Ia meminta untuk mengedepankan asas praduga tak bersalah ketika mendengarkan informasi tersebut.

Klub Arema disebut dalam satu segmen ketika Mr.X, yang menyampaikan bila pertandingan Arema melawan Borneo FC sudah diatur. Arema menginginkan kemenangan dalam laga tersebut. Begitu juga di Piala Presiden 2018, yang mempertemukan Arema FC melawan Bhayangkara FC.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian stasiun tv yang mungkin menggelar diskusi tersebut. Tetapi, sekarang mungkin kita harus sepakat dulu mengenai asas praduga tak bersalah," ujar Agoes Soerjanto.

Menurutnya, setelah mendengarkan kabar tersebut, dirinya susah tidur. Memikirkan, berdiskusi dengan beberapa manajemen Arema. "Lalu saya sampaikan, mengenai info yang sudah dieksplor dan mungkin sudah menjadi perbincangan, jangan sampai kita menuduh," ungkap dia.

Pesan tersebut, dia harapkan juga tersampaikan kepada semua pihak, yang mungkin sampai saat ini berpeskulasi atau menuduh Arema benar-benar terlibat dalam pengaturan skor. 

Selain asas praduga tak bersalah, dia mengajak untuk mengingatkan mengenai pentingnya sportivitas dalam olahraga. "Jangan sampai, eksplore berlebihan membuat kita tidak sadar mengorbankan sportivitas," tambah dia.

Menurut dia, Arema akan berkonsentrasi saja pada tim sendiri, dan menyerahkan tudingan tersebut kepada PSSI atau lembaga yang bertugas untuk menyelesaikan permalasahan tersebut.

"Bagi saya soal tudingan itu, ada PSSI yang menaungi dan juga satgas yang bertugas. Saya dukung penuh kepada Satgas Anti Mafia Bola yang kini sedang menjalankan tugasnya. Mungkin, kalau tangan saya jempol semua, 10 jempolan saya acungkan kepada kinerja mereka," tandas dia. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : Stenly Rehardson

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI


GRATIS !!!

Untuk Berlangganan Berita Malang Post Online,
Ketik Nama dan Email di Form Berikut Ini.



VIDEO

-->