UPDATE NOW
UPDATE NOW

Laga Arema FC vs Persib, Panpel Siapkan 1223 Personil Keamanan

  • 21-02-2019 / 16:54 WIB
  • Kategori:Arema
Laga Arema FC vs Persib, Panpel Siapkan 1223 Personil Keamanan Foto: Istimewa

MALANG - Arema FC berusaha menjadi tuan rumah yang baik saat menjamu Persib Bandung, Jumat (22/2) besok. Panpel Tim Singo Edan sudah menyiapkan 1223 personil keamanan dalam laga big match tersebut.

"Kami siapkan sebaik mungkin untuk pertandingan melawan Persib. Untuk laga nanti, ada 1223 personil keamanan," ujar Ketua Panpel Arema Abdul Haris.

Menurutnya, personil tersebut terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, match stewards dan tim Pamswarkarsa. Jumlah personil tersebut meningkat lebih dari dua kali lipat ketimbang laga biasa. 

Untuk pertandingan biasa, Panpel Arema rata-rata menyiapkan 600 personil keamanan. Jumlah akan meningkat sekitar 300-400 personil untuk laga seperti melawan Persija Jakarta atau tim besar lainnya, yang bisa mengundang animo suporter untuk datang ke Stadion Kanjuruhan.

Sementara, jumlah kian meningkat untuk laga melawan Persib, yang dianggap sebagai laga yang menawarkan suasana bertensi tinggi. Namun, dari catatan musim lalu, pertandingan menjamu Persebaya membuat Panpel meningkatkan pengamanan sampai tiga kali lipat.

Selain jumlah pengamanan, yang menjadi perhatian Panpel kali ini adalah adanya flare, bom asap, atau petasan. Hal yang haram untuk dinyalakan di stadion dan berpotensi menghasilkan denda. 

Pasalnya, pelanggaran tersebut berbahaya bukan dilihat dari sisi denda saja. Bila mendapatkan hukuman, dampaknya pada minat sponsorship.

"Kami sudah kordinasi dengan Arema. Agar hal ini tidak terulang. Mudah-mudahan kondusif dan lancar," tandas dia. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

ComvaLion... Julukan Anyar Sylvano Comvalius

Wow... Comvalius Dikontrak Arema Dua Musim

Kontainer Bermuatan Sabu Diamankan Polisi di Tol Bakahueni

Hamili Anak Tiri, Ngaku Khilaf

Sepiring, Masakan Rumahan Suasana Kafe

800 Botol Bisa Buat Bangunan 3 x 3 Meter

Rute Rasa Berubah, Berlimpah Promo Menarik

VIDEO

-->