Sore Ini Jamu Persib, Arema Yakin Menang

  • 22-02-2019 / 00:53 WIB
  • Kategori:Arema
Sore Ini Jamu Persib, Arema Yakin Menang PANTANG KALAH: Striker Arema FC Robert Guimares menghindari tekel dari bek Persib, Bojan Malisic dalam leg 1 babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

MALANG - Arema FC akan men­dekatkan diri untuk bisa menggapai gelar Piala Indonesia 2018, Jumat (22/2) sore ini. Dengan catatan, Tim Singo Edan bisa melalui hadangan Persib Ban­dung di leg kedua 16 Besar da­lam laga yang bakal digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Arema ingin menang, demi lolos ke delapan besar, yang artinya tinggal beberapa langkah lagi ke par­tai puncak Piala Indonesia.

Kemenangan pun menjadi target mutlak Arema. Mereka tidak mau berpikir mengenai perhitungan agregat yang justru membahayakan tim Arema. Yang dipikirkan sore ini, adalah bagaimana caranya menjebol gawang Persib, yang artinya menang atas Maung Bandung.

“Saya tidak mau memikirkan agregat gol. Saya mengajak pemain berpikir bagaimana bisa menang,” ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.

Ya, Arema sejatinya tinggal butuh hasil 0-0 untuk lolos. Tetapi, sejak hasil seri di Bandung, Milomir Seslija sudah menegaskan timnya tidak mau lolos hanya dengan hasil minimalis seperti itu.

“Kami sedang membangun tim, yang terus membaik dari pertandingan ke pertandingan. Saya percaya, laga nanti juga lebih baik dari sebelumnya,” ungkapnya.

Ia mengatakan, dirinya memiliki ambisi untuk memenangkan laga demi menunjukkan peningkatan permainan. Ia menilai, pemainnya juga dalam pemikiran yang demikian.

“Semua punya ekspektasi yang sama akan tim ini. Lebih baik dari laga ke laga,” terang Milo, sapaan akrabnya.

Dia menyampaikan, untuk melawan Persib kali ini, timnya akan bermain lebih pintar. Sebab, timnya sadar akan ambisi gol tim tamu. Bahkan, satu gol dari Persib, sangat mengancam Arema. Satu gol lawan, otomatis harus dibalas dengan dua gol tanpa lagi kebobolan bila ingin lolos. Hasil seri 2-2, bakal meloloskan Persib ke babak selanjutnya.

“Kami tidak berpikir tidak kebobolan. Tetapi kamu harus pintar. Kami akan mencetak gol lebih dari yang mereka buat,” yakin dia.

Pria asal Bosnia itu menuturkan, timnya tidak akan membiarkan Persib mengembangkan permainan. Mengajak Persib bermain terbuka, sama saja dengan membiarkan persib memanfaatkan serangan balik, sepeti yang dilakuan Arema di Bandung.

Sehingga, Milo kini ingin anak asuhnya bisa jauh lebih agresif dan mendominasi ketimbang Persib. Arema ingin kemenangan, terutama di depan Aremania. Yang berekspektasi tinggi pada Hamka Hamzah dkk.

“Kami yakin pada kemampuan tim Arema. Semau siap untuk berjuang mendapatkan hasil terbaik besok (sore ini),” tambahan pria berusia 54 tahun itu.

Sementara itu, Persib sejatinya berada dalam tekanan. Pasalnya, hanya dengan bermain imbang tanpa gol, Arema dipastikan bakal menyingkirkan mereka.

Namun, Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, mengelak timnya dalam tekanan. Sebaliknya, ia menganggap Arema yang saat ini berada dalam tekanan.

“Kalau kami bisa mencetak satu gol dan mereka tak bisa mencetak gol, kami yang akan menang. Kondisi ini yang akan membuat Arema berada dalam tekanan. Bagi kami, ini sangat bagus dan harus hati-hati dengan tim saya,” ujar dia.

Radovic menganggap Arema merupakan tim yang sangat bagus. Namun, ia menegaskan bila tahun ini anak asuhnya juga tak kalah kualitas dibanding skuat besutan Milomir Seslija tersebut.

“Pertemuan pertama kami berlangsung sangat menarik. Ini yang saya kira juga akan terjadi pada pertemuan kedua kami. Namun, saya yakin bahwa kami akan bisa mencetak gol pada pertandingan ini dan lolos ke babak selanjutnya,” terang dia.

Sementara itu, dalam pertandingan sore ini, Persib akan kehilangan sejumlah pemain mereka. Made Wirawan, Esteban Vizcarra, dan Supardi Nasir disebut akan absen pada pertandingan ini.

Namun, kondisi ini juga tak membuat pelatih asal Montenegro tersebut berkecil hati. Menurutnya, kendati tanpa sejumlah pemain terbaik mereka, tim ini tetap siap tempur.

“Ini kondisi yang wajar terjadi di sepak bola. Tetapi kami dalam level top saat ini,” tambah dia. (ley/ary)

Editor : Ary
Uploader : angga
Penulis : ley
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU