Lima Bulan ada di Malang, Kopi Kulo Jadi Idaman

  • 22-02-2019 / 12:47 WIB
  • Kategori:Kuliner
Lima Bulan ada di Malang, Kopi Kulo Jadi Idaman Varian Avocatto ala Kedai Kopi Kulo menggunakan buah alpukad segar, disajikan dengan tambahan es krim vanilla atau coklat.(Linda Epariyani/MP online)

MALANG - Penjajah baru di bidang kopi tepatnya pada pertengahan September lalu, Kedai Kopi Kulo sudah menjadi idaman baru penikmat kopi. Brand asal Jakarta yang berkonsep take away ini memiliki banyak varian menu. 

Varian menu yang dapat dijadikan pilihan yaitu es kopi kulo, es kopi keju, es kopi item, es coffee nade, cookies and cream, avocatto coffee, es coklat, es coklat keju, dan es coklat kacang. Keunggulan Kedai Kopi Kulo yaitu menggunakan espresso asli dipadukan dengan gula aren dan susu full cream.

"Harga yang kami tawarkan mulai Rp 13 ribu dan paling mahal Avocatto Ro 27 ribu yang tersedia dalam dua topping varian es krim vanilla atau coklat," Ujar owner Kedai Kopi Kulo jalan Simpang Ijen Blok B no. 11, Andy Bernhard.

Mayoritas peminat Kedai Kopi Kulo lebih dominan mahasiwa meskipun banyak pula masyarakat umum yang berdatangan. Dari keseluruhan menu tersebut yang paling banyak diminati es kopi kulo, avocatto serta cookies and cream.

Tiga varian tersebut lebih laris lantaran harga yang ditawarkan sangat terjangkau terutama es kopi kulo yang dibandtol drngan harga Rp 15 ribu, cita rasa varian ini kopi lebih strong dan berpadu gurihnya susu full cream. Selain itu kualitas espresso selalu terjaga lantaran diproses secara manual dengan memperhatikan tamping, press dan tingkat kehalusan kopi yang tepat.

"Kami mengupayakan selalu menjaga kualitas terutama kehalusan dan tamping, karena dasar dari kopi kami adalah espresso sehingga teknik sebelum penyajian harus diutamakan agar rasa juga stabil enaknya," tetang Andy.

Sementara varian Avocatto menjadi unggul di Kedai Kopi Kulo lantaran menggunakan buah alpukad segar sehingga rasa sajian tetap fresh di lidah. Disajikan dengan dua pilihan topping es krim vanilla atau coklat serta tambahan coklat sehingga menambah kenikmatan setiap porsinya.

"Peminat varian Avocatto ini kurang lebih 20 persen dari total penjualan, sedangkan paling banyak peminat adalah Es Kopi Susu Kulo," Pungkasnya. (lin)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : lin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Membunuh Korban Karena Kepergok Mencuri Jagung

Pembunuh Pardi Terungkap, Pelakunya Asal Pakis

Terapkan Sapta Pesona Untuk Menyambut Libur Lebaran

Fried Calamari, Camilan Renyah saat Berbuka Puasa

Wali Kota Malang Dukung Perbaikan PDAM

VIDEO