KemenPPPA Targetkan RUU PKS Rampung Agustus 2019

  • 23-02-2019 / 09:36 WIB
  • Kategori:Nasional
KemenPPPA Targetkan RUU PKS Rampung Agustus 2019 Foto: Istimewa

MP Online - Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak (KPPA) berharap Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) dapat terealisasikan dalam waktu dekat. RUU yang sudah diputuskan untuk dibahas DPR itu ditarget rampung pada Agustus 2019 ini.

Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan Kementerian PPPA Vennetia R Danes menegaskan, RUU PKS itu bersifat urgent dan melindungi atas nama rakyat Indonesia.

"Ini urgent, harus kita selesaikan deadlinenya itu Agustus targetnya, kita Agustus sudah selesai," ujarnya di kantor KemenPPPA, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (22/2).

Meski demikian, pihaknya secara kelembagaan tidak bisa mendesak DPR terlalu jauh. Terlebih lagi, DPR baru akan membahasnya usai Pemilu atau pada April mendatang.

"Kami memang menunggu ini adalah inisiatif DPR ya. Jadi kami bukan seenaknya menentukan tapi kami ada deadlinenya. Kami menunggu teman-teman DPR," kata dia.

Terkait polemik yang terjadi seputar RUU PKS saat ini, pemerintah secara terbuka menerima pro dan kontra terkait RUU PKS tersebut.

"Tidak membuat definisi sendiri. Ini definisi baku. Kalau ada keraguan mari bertanya. Kita duduk bersama. RUU ini milik rakyat Indonesia," tutur Vennetia. (JPC/MPOL/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : JPC

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Ancam Membunuh, Warga Tumpang Diamankan

Tiga Pejudi Remi Digrebek

Terapkan Sapta Pesona Untuk Menyambut Libur Lebaran

184 Minol Tak Berizin Disita

VIDEO