Donor Darah di Bulan Kasih Sayang Persembahan KSR PMI UNIKAMA

  • 25-02-2019 / 14:16 WIB
  • Kategori:Kampus
Donor Darah di Bulan Kasih Sayang Persembahan KSR PMI UNIKAMA Kegiatan donor darah selain merupakan agenda rutin, juga merupakan kegiatan sosial kemanusiaan atau wujud rasa cinta kepada sesama manusia.(Inasa/MP Online)

MALANG- Bulan kasih sayang yang jatuh pada bulan Februari ini, menjadi momentum bagi beberapa orang untuk mengungkapkan rasa cinta kepada orang-orang terkasih. Namun bagi Komunitas Sukarelawan Palang Merah Indonesia (KSR PMI) UNIKAMA, rasa cinta kasih bisa diberikan kepada siapa saja yang membutuhkan. 

Tentunya bukan dalam bentuk ungkapan cinta, tapi dalam bentuk kepedulian untuk mendonorkan darah bagi mereka yang membutuhkan.

“Kegiatan donor darah selain merupakan agenda rutin kami, juga merupakan kegiatan sosial kemanusiaan atau wujud rasa cinta kepada sesama manusia,” ungkap Pembina KSR PMI Drs. Suyoto, M.Pd ketika ditemui tim Malang Post Online Senin (25/2) siang.

Kali ini, untuk kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh KSR PMI UNIKAMA memang sengaja mengambil tema cinta karena diselenggarakan tepat di bulan Februari. Acara bertempat di Aula Sarwakirti UNIKAMA yang sudah dihias dengan berbagai ornamen hati khas bulan kasih sayang.

“Kami menyediakan tempat yang nyaman bagi pendonor darah, bahkan ketika memasuki Aula sudah diperdengarkan lagu-lagu slow romantis, agar tidak bosan saat mengantre pemeriksaan sebelum donor,” ungkap salah satu panitia acara Fransiskus Xaverius El.kaka.

Donor darah merupakan agenda rutin dari KSR PMI UNIKAMA yang dilakukan 3 kali dalam setahun, dan kegiatan hari ini merupakan periode pertama awal tahun 2019. Kegiatan donor darah di buka jam 08.00 hingga jam 12.00, sedangkan kuota pendonor sesuai dengan kantong yang tersedia yaitu 50 kantong darah per hari.

Sesuai dengan agenda, kegiatan ini akan dilaksanakan dalam dua hari. Karena kegiatan donor darah yang dilakukan oleh KSR PMI UNIKAMA tidak hanya menyasar warga kampus, tapi juga seluruh masyarakat lingkungan UNIKAMA.

“Mulai dari Polsek, Koramil, Kecamatan Sukun hingga Sekolah sekitar kampus kita undang untuk berpartisipasi ini, dan respon mereka antusias,” imbuh Fransiskus. (Mg3/oci)

Editor : oci
Uploader : slatem
Penulis : asa
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU