Aktivis Organisasi Mahasiswa Unikama Diajak Tingkatkan PD

  • 26-02-2019 / 15:56 WIB
  • Kategori:Kampus
Aktivis Organisasi Mahasiswa Unikama Diajak Tingkatkan PD Foto: Inasa All Islamiya/MP ONline

MALANG - Sebagai generasi milenial, mahasiswa saat ini telah memasuki era baru di mana persoalan yang dihadapi semakin kompleks. Apalagi jika dikaitkan dengan keterampilan berorganisasi yang membutuhkan keterampilan khusus seiring dengan perubahan zaman, tentu tantangannya menjadi semakin besar. Untuk itu perlu adanya pembekalan khusus bagi mereka agar mampu terus berkembang seiring dengan dinamika persoalan yang ada.

Inilah yang diupayakan oleh UNIKAMA, memperkuat kepribadian dari para perwakilan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dengan menghadirkan Prof. Dr. Umi Dayati, M.Pd pada momen Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM TD) di Auditorium UNIKAMA Selasa (26/2).

Prof Umi Dayati merupakan motivator yang juga seorang dosen dari Universitas Negeri Malang (UM). Mahasiswa perwakilan Ormawa ia beri wawasan baru mengenai cara aktualisasi diri serta bagaimana cara meningkatkan rasa percaya diri. 

“Rasa percaya diri jadi aspek penting yang harus dimiliki oleh teman-teman mahasiswa apalagi yang tergabung dengan Ormawa, lalu hal itu juga harus digabung dengan positive thinking sehingga mampu menghasilkan sinergi yang baik,” terang motivator Prof Umi Dayati.

Cara penyampaian materinya sangat unik, para mahasiswa diajak untuk turun mendekati panggung dan membentuk pola melingkar. Kemudian saling berinteraksi dengan instruksi-instruksi khusus serta bernyanyi bersama.

“Kalau menyampaikan materi dengan biasa saja pasti bosan, harus diselingi dengan hal yang menyenangkan dan atraktif sehingga otak kanan kiri mereka seimbang dan materi pun bisa terserap dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, mahasiswa merespon dengan antusias atas apa yang disampaikan oleh Prof Umi Dayati. Bahkan terdapat mahasiswa yang dengan semangat meminta sang motivator untuk membagi tips khusus untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri serta bagaimana cara berkomunikasi yang baik dalam berorganisasi.

Prof Umi Dayati menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan LKMM TD yang dilaksanakan selama dua hari sejak hari Senin. LKMM TD menjadi kegiatan wajib bagi mahasiswa perwakilan Ormawa untuk menambah keterampilan berorganisasi 

“Untuk LKMM TD kali ini sengaja kami pilih pemateri yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan peningkatan keterampilan dalam berorganisasi, kehadiran Prof Umi Dayati diharapkan mampu menambah wawasan mereka tentang pentingnya rasa percaya diri,” ungkap Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Ayu Asmah, M.Pd. (mg3/oci)

Editor : oci
Uploader : irawan
Penulis : asa
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU