trial_mode: on

Rem Blong, Truk Bermuatan Solar Masuk Jurang

  • 04-03-2019 / 15:51 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Rem Blong, Truk Bermuatan Solar Masuk Jurang Kondisi truk tanki bermuatan solar yang terperosok dalam jurang karena mengalami rem blong.

MALANG - Sebuah truk tanki S-8822-UA bermuatan solar yang dikemudikan Suyanto, 44, warga Tambak Mayor III, Asemboro Surabaya, terperosok ke dalam jurang di Desa Pujiharjo, Tirtoyudo, Senin (4/3) dini hari. Truk masuk jurang karena mengalami rem blong.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 03.00. Sopir truk selamat. Dia hanya mengalami shock karena kondisi truk rusak berat.

"Tidak ada korban jiwa. Pengemudinya selamat, hanya mengalami trauma saja," ujar Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo.

Diperoleh informasi, truk yang dikemudikan Suyanto ini, berangkat dari Pasuruan. Sedianya truk mengirim solar ke sebuah tambak di Desa Pujiharjo. Semula, truk berjalan normal sekalipun Suyanto, tidak menguasai medan.

Namun begitu melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba truk mengalami rem blong. Suyanto tidak bisa mengendalikannya, hingga truk oleng dan jatuh ke terperosok ke dalam jurang.

Saat kejadian, sama sekali tidak ada saksi warga yang tahu. Pasalnya kondisi TKP sedang sepi dan jauh dari perkampungan. Untuk meminta bantuan warga, Suyanto lantas berjalan kaki hingga sejauh tiga kilometer menuju perkampungan warga.

Begitu bertemu dengan warga, Suyanto lantas memberitahukan kejadian yang dialaminya. Warga pun lantas menghubungi perangkat desa yang kemudian diteruskan dengan melaporkan ke polisi. 

"Untuk kondisi badan truk masih belum dievakuasi, karena lokasi medan yang sulit," tuturnya.(agp)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI