Awas! Dari Jalan Bandung dan Betek Dilarang Belok ke Jalan Ijen

  • 11-03-2019 / 14:00 WIB
Awas! Dari Jalan Bandung dan Betek Dilarang Belok ke Jalan Ijen

MALANG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang kembali melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan. Senin (11/3), giliran bundaran di kawasan Jalan Bandung yang mulai dipasang pembatas jalan.

Berdasarkan pantauan malangpostonline.com, kendaraan yang berjalan dari arah Jalan Ijen bisa berbelok ke arah kanan menuju kawasan Jalan Oro-Oro Dowo. Sementara, dari arah Jalan Bandung dan Jalan Mayjend Panjaitan atau Betek, tidak boleh memasuki Jalan Ijen.

Kepala Dishub Kota Malang, Kusnadi mengungkapkan, rekayasa lalu lintas tersebut baru dilaksanakan hari ini. "Nantinya, akan diterapkan selama dua minggu, kemudian kita evaluasi. Kalau memang efektif, akan dipermanenkan," terang dia. 

Pada kesempatan tersebut, dia menguraikan, dari arah Jalan Jakarta, bisa langsung belok ke kiri dan langsung berjalan menuju bundaran Jalan Bandung. 

"Sedangkan untuk yang dari Jalan Bandung maupun Jalan Mayjend Panjaitan, tidak boleh masuk Jalan Ijen. Harus muter dulu melewati Jalan Panggung dan muter di bunderan Jalan Simpang Balapan," jelas dia.

Dalam melakukan rekayasa lalu lintas tersebut, pihaknya mengaku memiliki kendala. Pihaknya akan memperkecil ukuran bundaran Jalan Bandung. "Di tengah bundaran itu ada taman. Oleh karena itu, kami akan melakukan koordinasi dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang dulu," kata dia.

Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Jalan Majapahit. Sebab, selain macet, kawasan tersebut juga rawan kecelakaan lalu lintas. "Biasanya, dari Jalan Majapahit, orang langsung belok kiri. Setelah ini kami larang. Harus muter melalui Sarinah dulu," kata dia.

Kusnadi menambahkan, pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Jalan Ki Ageng Gribig. "Akan segera kita lakukan dalam bulan ini. Tidak menutup kemungkinan, kawasan lain yang memang butuh (rekayasa lalu lintas) akan kami lakukan juga sewaktu-waktu," pungkas dia. (tea/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : tea
  • Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Alfarizi is Back; Sangat Fit Tanpa Cedera

FISIP UMM Semakin Mantap Go International

Keseimbangan Hidup

Banyak Foto Keren, Pemenang Diumumkan Besok


GRATIS !!!

Untuk Berlangganan Berita Malang Post Online,
Ketik Nama dan Email di Form Berikut Ini.



VIDEO

-->