Temen Bakal Tinemu, Kisah Ludruk Masuk Hotel

  • 14-03-2019 / 16:23 WIB
  • Kategori:Hotel
Temen Bakal Tinemu, Kisah Ludruk Masuk Hotel Legi Pahit akan menyuguhkan pertunjukan Ludruk berjudul Temen Bakal Tinemu di Tirta Gangga Hotel Tugu Malang pada Jumat (15/3) besok.

MALANG - Ludruk masuk hotel. Itulah yang akan ditampilkan Ludruk Legi Pahit di Tirta Gangga Hotel Tugu Malang dalam rangka Indonesia Cultural Dining Series 40, Jumat (15/3) besok. 

Ludruk yang  dipimpin  Cak Suroso akan menampilkan kehidupan rakyat sehari-hari dengan bubuhan lawak dan musik gamelan.

Cerita berjudul Temen Bakal Tinemu secara detail mengisahkan perjalanan Bejo dan Minah, kakak beradik yang hidup miskin. Keduanya kemudian   mengadu nasib ke kota. Meski berat hati, sang ibu bernama Surti mengizinkan kepergian anaknya. Ibu itu  membekali Bejo dengan satu tas yang tidak diketahui isinya.

"Pertunjukan ini akan diawali dengan tarian Remo," ujar Public Relation Hotel Tugu Malang, Richard Wardana.

Pertunjukkan semakin menarik ketika tas yang dibawa Bejo, bekal dari Surti hilang. Pencarian tas tersebut membuat Bejo bertemu dengan Roni, pemuda baik hati yang kemudian mencarikan Bejo pekerjaan layak. 

Sementara Minah yang menyusul berangkat ke kota di tengah perjalanan bertemu Didik. Bersamaan dengan niat Minah mencari pekerjaan, keluarga pemuda tersebut juga sedang mencari pembantu.

"Cerita yang dibawakan oleh Legi Pahit mengisahkan kejujuran dan keikhlasan dari Bejo dan Minah yang membuahkan hasil baik," terang Richard.

Keikhlasan digambarkan melalui latar cerita saat Minah dituduh oleh orang tua Didik mengatur rencana hilangnya tas Bejo yang ternyata diambil oleh Didik. 

Tuduhan tersebut juga berujung diusirnya Minah dari keluarga kaya itu.

"Indonesia Culture Dining Series ini merupakan agenda rutin Hotel Tugu Malang setiap bulannya, sebagai bentuk upaya dalam menjaga dan melestarikan budaya lokal yang ada dalam masyarakat," tandasnya. (lin/nun)

  • Editor : Husnun
  • Uploader : irawan
  • Penulis : lin
  • Fotografer : -

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Sepasang Kekasih Kompak Mencuri Motor

Membunuh Korban Karena Kepergok Mencuri Jagung

Terapkan Sapta Pesona Untuk Menyambut Libur Lebaran

Fried Calamari, Camilan Renyah saat Berbuka Puasa

Wali Kota Malang Dukung Perbaikan PDAM

VIDEO