Arema Lolos 8 Besar, Piala Presiden 2019 Dipastikan Tetap Menarik

  • 15-03-2019 / 00:36 WIB
Arema Lolos 8 Besar, Piala Presiden 2019 Dipastikan Tetap Menarik

MALANG - Arema FC akhirnya lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019. Hal itu terjadi, setelah Kamis (14/3) malam ini salah satu kompetitor dalam perebutan tiket melalui jalan runner up terbaik, yakni Bali United, kalah telak 4-1 dari Bhayangkara FC.

Setidaknya peluang Dendi Santoso dkk kini 99 persen atau hampir bisa dipastikan masuk perempat final. Hanya mafia bola yang bisa menggagalkan ambisi tim berjuluk Singo Edan tersebut, dengan mengatur hasil pertandingan. Atau mengatur terjadinya sepakbola gajah.

Sebelum laga Bhayangkara FC vs Bali United, tim Arema masih harap-harap cemas. Sebab, seandainya laga berakhir imbang, kedua tim dipastikan lolos. Dan satu tiket tersisa, masih diperebutkan oleh Arema serta perwakilan dari grup C dan D.

Peluang Arema tipis, karena di Grup D, Madura United dan Persija Jakarta diunggulkan menang di laga terakhir. Bila hal tersebut terjadi, pupus sudah harapan Arema.

Namun, kondisi tersebut sekarang berbalik. Satu kaki Arema ada di perempat final. Kelolosan Arema tinggal menunggu waktu, laga Grup C dan D selesai.

Saat ini, posisi runner up terbaik untuk sementara, Arema di bawah PS Tira Persikabo yang sudah pasti lolos karena tidak mungkin tergeser oleh Bali United, Arema dan PSIS Semarang.  Bali United harus puas di peringkat tiga, setelah kalah agregat dengan Arema yang surplus lima gol (9-4), sementara Serdadu Tridatu surplus satu gol (6-5).

Dengan perhitungan demikian, kecil kemungkinan satu tiket lepas dari genggaman Arema. Sekalipun, harus menunggu sampai laga Grup D, Jumat (15/3) sore, yang mempertandingkan Madura United vs Borneo FC dan PSS Sleman vs Persija Jakarta, serta laga Sabtu (16/3) di Grup C yang mempertandingkan PSIS Semarang vs PSM Makassar dan Persipura vs Kalteng Putra.

Saat ini, Madura United, PSS Sleman dan Persija Jakarta masih berpeluang menjadi juara grup dan lolos otomatis sebagai perwakilan grup. Untuk sementara, Persija memimpin dengan empat poin, sama dengan perolehan Madura United yang difavoritkan menang atas Borneo FC.

Akan tetapi, jalan Persija terhitung terjal. Selain melawan tim tuan rumah PSS Sleman, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut sedang dalam kondisi kelelahan usai menjalani laga Piala AFC di Vietnam.

"Kami berharap pada laga Persija dan PSS Sleman juga. Persija kelelahan, lalu akan kalah atau bermain imbang dan kami lolos," ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.

Seandainya skenario yang diharapkan Milo terjadi, maka Arema tak perlu menunggu siapa runner up Grup D. Sebab, posisi  di klasemen runner up terbaik, tidak mungkin terlempar dari tiga besar. "Dengan Bhayangkara menang, saya yakin kami lolos," tegas dia.

Pelatih dengan sapaan akrab Milo itu berkeyakinan demikian, karena peluang untuk pesta gol yang dilakukan PSIS Semarang sangat tipis saat bertemu PSM Makassar. PSIS wajib menang dengan selisih enam gol untuk bisa menggusur posisi Arema.

"Hampir tidak mungkin itu terjadi (PSIS menang 6-0, 7-1 dan seterusnya)," tambah dia.

"Kami yakin karena punya agregat lebih baik. Selain itu, perlu diingat, sayang kalau kami tidak lolos. Sebab, Piala Presiden tahun ini tidak akan menarik tanpa Arema," tutur pria asal Bosnia itu. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Alfarizi is Back; Sangat Fit Tanpa Cedera

FISIP UMM Semakin Mantap Go International

Keseimbangan Hidup

Banyak Foto Keren, Pemenang Diumumkan Besok


GRATIS !!!

Untuk Berlangganan Berita Malang Post Online,
Ketik Nama dan Email di Form Berikut Ini.



VIDEO

-->