Percaya Diri, Ini Perhitungan Arema Lolos 8 Besar

  • 15-03-2019 / 01:13 WIB
  • Kategori:Arema
Percaya Diri, Ini Perhitungan Arema Lolos 8 Besar

MALANG – Pasca menang besar 6-1 atas Persita Tangerang dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup E Piala Presiden 2019, tim Arema sangat percaya diri untuk lolos 8 besar. Meski dengan status runner up terbaik, satu dari tiga yang terpilih. 

Baik pelatih Milomir Seslija maupun Arthur Cunha mewakili rekan-rekannya siap kembali kerja keras i babak 8 besar untuk membuka peluang Arema lolos ke babak final Piala Presiden. 

“Kita harus kerja keras dan percaya diri untuk lolos ke final, saya sampaikan terimakasih kepada Aremania yang terus mendukung tim Arema,” ungkap Arthur usai mengalahkan Persita beberapa hari lalu.

Begitu juga Milo, begitu percaya diri Arema lolos ke babak 8 besar. Apalagi dengan kemenangan Bhayangkara FC atas Bali United, Kamis (14/3) malam, Arema bisa lolos ke babak perempat final. 

Bermodal 6 poin dengan agregat gol 9-4, Arema menempati peringkat kedua klasemen sementara runner up terbaik. Lihat klasemen berikut ini:
1. PS Tira Persikabo 3 2 1 0 (5-3) 7
2. Arema FC 3 2 0 1 (9-4) 6
3. Bali United 3 2 0 1 (6-5) 6
4. Madura United 2 1 1 0 (4-2) 4
5. PSIS Semarang 2 1 0 1 (2-3) 3
 
“Yes, Arema lolos,” ungkap Juniarno Djoko Purwanto, Direktur Utama Malang Post usai Bhayangkara FC menang 4-1 atas Bali United. Menurutnya, satu kemungkinan terburuk dengan PSIS menang besar untuk geser Arema, sangat sulit terjadi,

“Apa mungkin PSIS bisa menang dengan selisih 7 gol. Kalau sampai itu terjadi, ya pasti ada main mata untuk ngerjain Arema, patut dicurigai,” sambung pengamat tim Arema ini kepada malangpostonline.com. 

Seperti juga disampaikan Milomir Seslija, sangat sulit untuk PSIS bisa mengejar selisih gol Arema. Sehingga bisa dihitung Arema sudah lolos babak 8 besar. Berikut perhitungan Singo Edan lolos babak 8 besar Piala Presiden 2019. 
1.    Arema  saat ini menempati urutan kedua runner up terbaik dengan 6 poin, agregat gol 9-4 (lihat klasemen sementara runner up terbaik).
2.    Hasil akhir grup C, hari Jumat (15/3) antara Persija vs PSS Sleman dan Madura United vs Borneo FC tidak bisa menggagalkan Arema lolos 8 besar. 
3.    Jika Persija (4 poin) dan Madura (4 poin) sama-sama menang, hanya menggeser Arema jadi urutan ketiga runner up terbaik (tetap lolos). PSS (3 poin, gol 2-2) diprediksi sangat sulit menang dengan selisih 6 gol untuk geser Arema.
4.    Hasil akhir grup D, hari Sabtu (16/3) antara Persipura vs Kalteng Putra dan PSIS  vs PSM diprediksi sangat sulit menggagalkan Arema lolos 8 besar.
5.    Persipura (6 poin) butuh menang untuk imbang untuk memastikan juara grup, PSIS (3 poin, gol 2-3) hampir mustahil menang dengan selisih tujuh gol. 
6.    Jika PSIS menang besar dengan selisih 7 gol, bisa menggeser Arema dari posisi runner up terbaik. Hanya saja laga tersebut patut dicurigai.

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : Buari
  • Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Curi Burung Parkit, Remaja Ngajum Ditangkap

Pembobol SMP An-Nur 2 Bululawang Tertangkap

Terapkan Sapta Pesona Untuk Menyambut Libur Lebaran

Fried Calamari, Camilan Renyah saat Berbuka Puasa

Lulus, Minimal Siswa Hafal 3 Juz

Mantapkan Metode Experiential Learning

Daftar Sekolah Dekat Rumah, Antre Mulai Subuh

VIDEO