Sukses "i Vote" Genzi Malang Post Bersama SMAN 2 Malang

  • 15-03-2019 / 14:07 WIB
Sukses "i Vote" Genzi Malang Post Bersama SMAN 2 Malang

MALANG – Jumat (15/3), Genzi Malang Post mengajak siswa kelas XII SMANDA anti ‘golput’ menjelang gelaran pemilu April mendatang. Setidaknya 338 siswa kelas XII memenuhi Aula Sabayatama dengan antusias, meskipun mereka juga baru menyelesaikan USBN yang memasuki hari ke-enam.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama yang dipandu oleh Ika Ruth, kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang diberikan oleh Kepala Sekolah SMANDA Drs. Hariyanto, M.Pd. Ia menyampaikan kepada siswa kelas XII sebagai pemilih pemula harus memiliki wawasan yang cukup untuk terkait pemilu.

Untuk itu ia sangat mendukung adanya upaya yang diberikan oleh Genzi Malang Post yang memberikan perhatian khusus pada siswa kelas XII yang merupakan pemilih pemula.

“Kami mendukung adanya upaya dari Genzi Malang Post untuk siswa kelas XII yang mayoritas sudah menjadi pemilih pemula pada pemilu kali ini,” tuturnya saat memberi sambutan pada kegiatan Genzi Malang Post i-Vote Jumat pagi.

Selain itu, rangkaian acara disusul dengan deklarasi yang dipimpin oleh perwakilan siswa dan siswi kelas XII yaitu Marvela dan Arya Duta. Mereka meneriakkan dengan lantang bahwa sebagai pemilih pemula mereka akan menggunakan hak pilih sebaik-baiknya.

“Genzi-Malang Post SMAN 2 Malang, Ayas Kadit Golput,” teriak mereka dengan lantang.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi pemantapan materi yang diberikan oleh Guru Pkn SMANDA Ibu Rubi, yang memberikan wawasan mendalam terkait pemilu dan juga himbauan kepada mereka agar tidak asal memilih pemimpin.

 Karena salah memilih pemimpin agar berpengaruh besar pada kelangsungan hidup beberapa tahun ke depan.

“Buat anak-anak semua jangan asal pilih pemimpin, jangan hanya karena ikut-ikutan teman yang lain,” tekan Rubi pada siswa-siswinya.

Tidak hanya sampai di situ, acara makin semarak dengan suguhan musik akustik dari Ekskul Musik SMANDA. Mereka terdiri dari 3 personil yaitu Vhenza, Erminda, dan Ilham yang membawakan 3 lagu andalan mereka.

Acara ditutup dengan rangkaian kuis yang memberikan voucher  hadiah dari Pasta Kangen, bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan Tim Genzi Malang Post. Dua pertanyaan tersebut adalah mengenai Universitas Wisnuwardhana dan juga terkait dengan pemilu.

Kegiatan seperti ini direspon sangat antusias oleh para siswa, lantaran tema kegiatan yang diusung dengan cara kekinian sehingga mereka bisa menambah wawasan dengan cara yang seru

“Acara ini seru sih, wawasan terkait pemilu dikaji dengan sesuai kalangan kita, teman-teman jadi antusias,” beber siswa kelas XII yang juga menjadi pemandu jalannya acara Luh Nyoman Savitri. (mg3/oci)

  • Editor : oci
  • Uploader : irawan
  • Penulis : Rosida
  • Fotografer : Rosida

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI


GRATIS !!!

Untuk Berlangganan Berita Malang Post Online,
Ketik Nama dan Email di Form Berikut Ini.



VIDEO

-->