Kurangi Lemak Hingga 10 cm dengan Perawatan Ini

  • 16-03-2019 / 14:37 WIB
Kurangi Lemak Hingga 10 cm dengan Perawatan Ini

MP Online - Anda tentu selalu tidak percaya diri jika ada lemak yang sudah mulai menonjol, terutama terlihat bergelambir di bagian perut, lengan, dan paha. Inovasi perawatan slimming dalam mengurangi lemak secara instan kini semakin beragam. 

Salah satunya lipotomy dengan menggunakan teknik penyuntikan. Perawatan lipotomy mampu mengurangi lemak hingga 10 cm sehingga perawatan ini hanya mengurangi massa lemak saja dan bukan berat badan secara keseluruhan.

"Biasanya kami merekomendasikan perawatan lipotomy ini bagi orang yang punya kelebihan berat badan dibawah 10 kg," kata dr. Kartika Ayuningtyas, Slimming Doctor, di ESC Iskandarsyah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sebelum melakukan treatment, dokter akan mengukur terlebih dahulu BMI dan BMR untuk bisa mengetahui target pengurangan lemak. Pasalnya, setiap orang memiliki massa lemak yang berbeda-beda. Jika massa lemak lebih tinggi dibanding massa otot, kemungkinan besar lemak dapat hilang lebih banyak.

Bagian yang dilakukan tindakan lipotomy adalah bagian perut, lengan, dan paha. Langkahnya dimulai dari anestesi terlebih dahulu kurang lebih satu jam.

Lalu dokter pun akan melakukan penyuntikan cairan dengan menggunakan jarum kecil. Setelah itu dilanjutkan dengan perawatan cavitation untuk membantu pembakaran lemak, terakhir memakai korset khusus yang telah disediakan.

"Jadi proses cairan ini dia hanya menarik dan mengumpulkan cairan tubuh lemak menjadi satu, dibubling jadi satu sehingga lemak itu mudah dihancurkan dengan bantuan vibrator, hard massage, cavitation," tambahnya.

Cairan lipotomy terbilang aman karena benar-benar menggunakan bahan natural. Selain itu dilakukan tanpa tindakan pembedahan dan penyembuhannya sangat cepat.

Lipotomy berbeda dengan mesotherapy, sebab mesotherapy biasanya hanya menghilangkan lemak pada bagian permukaan saja. Sedangkan lipotomymenghancurkan lemak dari permukaan hingga ke tengah.

Biaya yang dikeluarkan untuk melakukan perawatan lipotomy mulai dari 6-20 juta untuk 10 kali perawatan. Guna menjaga tubuh tetap indah setelah perawatan ini, cukup dengan mengurangi asupan kalori. Contohnya dengan mengurangi karbohidrat berlebih yang masuk ke dalam tubuh, mengurangi garam, gula dan minyak, serta yang terpenting adalah mengatur pola makan.

Bagi orang yang mempunyai latar belakang penyakit tertentu sebaiknya tidak melakukan treatment lipotomy. Seperti penyakit kanker, miom, kista, hipertensi, penyakit jantung, penyakit ginjal, gangguan imunitas lupus, hipertiroid, hipotiroid kolesterol tinggi, dan tumor. Tujuannya untuk menghindari timbulnya komplikasi. Selain penyakit tersebut, ibu hamil dan ibu menyusui juga tidak disarankan. (JPC/MPOL/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : JPC
  • Fotografer : -

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Alfarizi is Back; Sangat Fit Tanpa Cedera

FISIP UMM Semakin Mantap Go International

Keseimbangan Hidup

Banyak Foto Keren, Pemenang Diumumkan Besok


GRATIS !!!

Untuk Berlangganan Berita Malang Post Online,
Ketik Nama dan Email di Form Berikut Ini.



VIDEO

-->