UPDATE NOW
UPDATE NOW

Arema Harus Away, Drawing 8 Besar Bisa Bentrok Persebaya

  • 16-03-2019 / 21:08 WIB
  • Kategori:Arema
Arema Harus Away, Drawing 8 Besar Bisa Bentrok Persebaya

MALANG - Lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2019, Arema FC harus menerima konsekuensinya. Yakni menjalani babak berformat single match itu ke kandang tim berstatus juara grup. Arema berpotensi away ke markas Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Persela Lamongan dan Persebaya Surabaya.

Babak perempatfinal Piala Presiden 2019 yang bakal digelar di 29 dan 31 Maret 2019 mendatang, berformat satu laga. Tim juara grup, bakal diranking, dan empat tim teratas berstatus tuan rumah. 
Bila melihat poin juara grup, maka Bhayangkara FC di posisi pertama dengan nilai 9 (10-4), Persija 7 (9-2), Persela 7 (4-1) dan Persebaya 7 (6-4). Sementara, Kalteng Putra harus kehilangan kesempatan menjadi juara grup karena menjadi juara grup dengan mengumpulkan poin paling rendah. 

Secara otomatis, tiga tim runner up terbaik menjadi tim tamu. Yakni Madura United, PS Tira Persikabo dan Arema FC. Sementara untuk siapa lawan siapa bakal ditentukan dalam drawing babak 8 besar. Pastinya empat tim tuan rumah itu akan menjamu empat tim tamu. Sehingg ada potensi, Arema harus away ke kandang Persebaya.

"Tidak masalah walaupun away. Yang paling utama Arema lolos ke babak delapan besar," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Menurut dia, Arema menganggap positif laga away. Sebab, tim asuhan Milomir Seslija itu bisa mengasah kemampuan berlaga di markas lawan. Laga ketika tim tuan rumah lebih diunggulkan, dan mendapatkan dukungan suporter lebih dominan.

"Secara teknis, tim juga semakin terasah kemampuannya. Gunanya pra-musim ini melihat kemampuan tim, termasuk ketika away," papar dia. (ley/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ley
  • Fotografer : -

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

ComvaLion... Julukan Anyar Sylvano Comvalius

Wow... Comvalius Dikontrak Arema Dua Musim

Kontainer Bermuatan Sabu Diamankan Polisi di Tol Bakahueni

Hamili Anak Tiri, Ngaku Khilaf

Sepiring, Masakan Rumahan Suasana Kafe

800 Botol Bisa Buat Bangunan 3 x 3 Meter

Rute Rasa Berubah, Berlimpah Promo Menarik

VIDEO

-->