Sandiaga Uno: Pendidikan Tak Hanya Bentuk Masyarakat Cerdas, tapi Berakhlak

  • 17-03-2019 / 22:18 WIB
  • Kategori:Politik
Sandiaga Uno: Pendidikan Tak Hanya Bentuk Masyarakat Cerdas, tapi Berakhlak

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga menjawab pertanyaan cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin terkait anggaran penggunaan anggaran pendidikan dari pemerintah pusat  yang disalurkan ke daerah sebanyak 60 persen.

Menjawab pertanyaan itu, Sandiaga bercerita Mengenai kebijakan Kartu Jakarta Pintar Plus yang dia buat saat masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Di Pemprov DKI, kami punya anggaran cukup, kami punya KJS plus, dimana bukan hanya sistem pendidikan yg di-cover, tapi ditambah dengan memberi asupan makanan yang lebih baik. Banyak bila kita mencari instumen pendidikan," ucap Sandiaga Uno dalam debat cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). 

Sandiaga mengatakan, tugas negara tidak hanya membangun masyarakat yang cerdas dan pintar, tapi membangun pendidikan berkualitas dengan membentuk mmasyarakat yang berakhlak baik dan santun.

"Pendidkan bukan hanya mendidik masyarakat cerdas, tapi memiliki karakter kuat berakhlak karimah," ucap dia.

Sandiaga mengatakan, semua masyarakat berhak mendapatkan pendidikan berkualitas. Karena itu, dia mengaku akan membuat pendidikan berkarakter baik.

"Peserta didik punya kesempatan, mendapat pendidikan berkualitas dan kesempatan kerja, ini jadi kesempatan kualitas menjadikan indonesia menang," ucap dia.(liputan6/bua)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ist
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Tiket Pesawat Mahal, Danau Toba Kehilangan Turis

VIDEO