UPDATE NOW
UPDATE NOW

Gali Potensi Investasi Milenial, DPMPT Jatim Gelar EJI 2019

  • 19-03-2019 / 11:24 WIB
  • Kategori:Ekonomi
Gali Potensi Investasi Milenial, DPMPT Jatim Gelar EJI 2019 TETAP SEMANGAT: Aris Mukiyono (kiri) meyakinkan EJI 2019 akan memberikan berbagai peluang bisnis yang baru di Jatim. (Hary Santoso/MP Online)

SURABAYA - Guna mendongkrak potensi investasi baru, Pemprov Jatim membidik dan mengoptimalkan kalangan milenial di Jatim.

Bentuknya, Pemprov Jatim dimotori Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPT) menggelar East Java Investasi (EJI) 2019 di Surabaya, September 2019.

"Saatnya Jawa Timur menghadirkan pameran investasi menggerakkan investasi gaya milenial," tandas Aris Mukiyono, Kepala DPMPT Jatim saat Soft Opening EJI 2019 di Elmi Hotel Surabaya, Selasa pagi.

Dicontohkan Aris, potensi industri dan kawasan wisata di Jatim sangat banyak. Tetapi tidak semua dikembangkan secara bisnis dengan benar. Misalnya, Pantai Pasir Putih Situbondo.

Sejak dulu, lokasi wisata ini isinya hanya kaki lima. Tidak tersentuh inovasi dan pengembangan sama sekali. Kini, Pasir Putih akan dikembangkan dengan model ecco park.

"Dari saya kecil,  sampai sekarang Pasir Putih ya begitu-begitu saja. Nah kalau Ecco Park dihadirkan didalamnya, tentu nilai jualnya akan jauh lebih tinggi," ungkapnya.

Ditambahkan dia, EJI tidak hanya mengajak pelaku bisnis bertemu dan melakukan investasi semata.

"Tapi EJI juga punya fungsi menjadi jembatan kekuatan bisnis dalam negeri dengan investor asing," pungkas Aris, mantan Kabiro Perekonomian Jatim ini. (has)

  • Editor : has
  • Uploader : irawan
  • Penulis : Hary Santoso
  • Fotografer : Hary Santoso

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

ComvaLion... Julukan Anyar Sylvano Comvalius

Wow... Comvalius Dikontrak Arema Dua Musim

Kontainer Bermuatan Sabu Diamankan Polisi di Tol Bakahueni

Hamili Anak Tiri, Ngaku Khilaf

Sepiring, Masakan Rumahan Suasana Kafe

800 Botol Bisa Buat Bangunan 3 x 3 Meter

Rute Rasa Berubah, Berlimpah Promo Menarik

VIDEO

-->