UPDATE NOW
UPDATE NOW

Ada di Masyarakat

  • 19-03-2019 / 23:25 WIB
  • Kategori:Malang
Ada di Masyarakat RIFA One Resha

RIFA One Resha seperti kebanyakan orang. Ingin menjadi abdi negara setelah lulus sekolah. Alasannya selain membahagiakan orang tua, juga berguna bagi masyarakat di sekitarnya. Karena itulah, Polwan berpangkat Bripda ini memilih ikut seleksi menjadi anggota Korps Bhayangkara.

"Dari kecil memang saya bercita-cita ingin mengabdi pada bangsa dan negara. Karena pekerjaaan sebagai abdi negara adalah pekerjaan yang mulia," ucap Rifa, sapaan akrab Rifa One Resha.

Sebelum menjadi seorang Polwan, Rifa, sebetulnya bercita-cita ingin menjadi prajurit wanita TNI Angkatan Udara atau Wanita Angkatan Udara (WARA). Namun impiannya itu tak  kesampaian. Wanita kelahiran Magetan 29 Juni 1992 ini, terpilih menjadi seorang Polwan.

Tetapi, meskipun gagal menjadi WARA seperti yang dicita-citakan, namun Rifa kini menjadi seorang istri prajurit TNI AU. Sehingga selain kesibukannya sebagai anggota Polri, Rifa juga harus pandai membagi waktu. Yakni tugas di kepolisian dengan kegiatan di organisasi PIA Ardhya Garini, organisasi istri prajurit TNI AU.

"Untuk membagi waktu memang susah. Tetapi bagaimana harus bisa membagi waktu antara sebagai Polwan dengan istri anggota TNI AU. Termasuk selalu berusaha mendampingi suami berdinas," ujarnya.

Di Polri, Rifa bertugas sebagai anggota Humas Polres Malang. Tugasnya sebagai Polwan, adalah bagaimana bisa mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat. Termasuk berguna bagi masyarakat di sekitarnya.

Karenanya Rifa mengaku selalu ada di tengah masyarakat. Bagaimana menciptakan komunikasi dan tali silaturrahmi yang baik dengan masyarakat. Tujuannya supaya masyarakat lebih percaya dengan Polri.

Tidak hanya itu, sebagai anggota Polri, Rifa juga selalu aktif menjalin komunikasi dengan anak muda serta pelajar. Ia memperkenalkan dan mengajak anak muda untuk mau menjadi abdi negara.

Termasuk memberi imbauan kepada anak muda yang menjadi generasi penerus bangsa, supaya menjauhi narkotika. Mengajak pelajar menjadi generasi muda yang patuh dan taat terhadap hukum dan peraturan lalu lintas di jalan raya.

Wanita berambut sebahu ini, mengaku memiliki hobi masak. Setiap kali ada waktu longgar, selalu dimanfaatkan untuk mencoba memasak menu masakan baru. "Saya hobi memasak, karena suka makan. Jadi setiap ada menu masakan baru, selalu ingin mencoba membuatnya," pungkasnya.(agp/van)

  • Editor : van
  • Uploader : hargodd
  • Penulis : agp
  • Fotografer : -

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

ComvaLion... Julukan Anyar Sylvano Comvalius

Wow... Comvalius Dikontrak Arema Dua Musim

Kontainer Bermuatan Sabu Diamankan Polisi di Tol Bakahueni

Hamili Anak Tiri, Ngaku Khilaf

Sepiring, Masakan Rumahan Suasana Kafe

800 Botol Bisa Buat Bangunan 3 x 3 Meter

Rute Rasa Berubah, Berlimpah Promo Menarik

VIDEO

-->