UPDATE NOW
UPDATE NOW

Knockout Lawan Tim Kuat!

  • 19-03-2019 / 23:27 WIB
  • Kategori:Arema
Knockout Lawan Tim Kuat! Dendi Santoso Cs serius berlatih di Kebun Raya Purwodadi. Akhir bulan nanti melawan Bhayangkara FC.

MALANG–Hasil pengundian 8 besar Piala Presiden 2019 sudah selesai di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa sore (19/3) kemarin. Arema FC harus menghadapi Bhayangkara FC di fase perempat final dengan sistem knockout alias sistem gugur. Singo Edan bakal mendatangi markas tim kuat Bhayangkara FC di Stadion PTIK pada Sabtu, 30 Maret 2019, pukul 16.00. (Lihat grafis, Red)

“Hasil drawing, Arema lawan Bhayangkara FC,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji kepada Malang Post, Selasa kemarin sore.

Sudarmaji yang mendampingi Ruddy Widodo General Manager Arema di Jakarta dalam proses drawing, menyebut bahwa jadwal pertandingan masih belum ditentukan.

Panitia pelaksana Piala Presiden telah menentukan perkiraan hari pelaksanaan perempat final. Yaitu, antara 29 sampai 31 Maret 2019.  Selain Arema lawan Bhayangkara, hasil drawing menyebutkan Persebaya sebagai tuan rumah bakal bertemu dengan Tira Persikabo. Lalu, Persija menjamu Kalteng Putra. Sementara, Persela Lamongan, meladeni Madura United.

Dari sisi statistik, lima pertemuan terakhir kedua tim ini, lebih menguntungkan Arema. Dalam empat pertemuan di dua musim Liga 1 Indonesia 2017 dan 2018, serta satu pertemuan di Piala Presiden 2018, Arema menang dua kali, kalah sekali dan imbang dua kali. Kemenangan terbesar Arema atas Bhayangkara FC, terjadi musim lalu.

Pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2018, Arema menang besar 4-0 atas Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan. Sementara, satu-satunya kekalahan Arema lawan Bhayangkara FC terjadi pada putaran kedua Liga 1 Indonesia tahun 2017. Arema tumbang 1-2 di kandang Bhayangkara FC.

Selain jadwal 8 besar Piala Presiden 2019 pada 29-31 Maret, panpel Piala Presiden menetapkan tanggal semifinal pada 2-6 April, dan final 9-12 April 2019. Milomir Seslija, pelatih Arema FC, menganggap siapapun lawan Arema di 8 besar, akan memberi tantangan kepada Dendi Santoso dkk.

“Bhayangkara adalah tim kuat, sama seperti tim 8 besar lainnya. Tapi, bagi Arema, lawan yang kuat, akan memberi semangat bagi kami untuk menempuh pertandingan. Ketika kami menang atas Bhayangkara FC, kami bisa melangkah dengan mantap di 4 besar,” papar Milo dikonfirmasi terpisah di Kebun Raya Purwodadi, Selasa siang kemarin.

Menurut Milo, Arema yang datang sebagai penantang, malah memiliki keuntungan dari segi mental. Milo menyebut, ada pemain yang menikmati tekanan suporter di Malang dan mampu bertahan dari kritik. Kata-kata kritik yang dilontarkan suporter, malah bisa melecut semangat pemain tersebut.

“Tapi, ada pula pemain yang belum kuat menghadapi atmosfer kandang di Malang. Sehingga, kami rasa, bermain sebagai penantang di markas Bhayangkara, akan menguntungkan Arema. Beban Bhayangkara FC sebagai tuan rumah, lebih berat daripada beban kami tim penantang,” sambung Milo.

“Setelah tahu siapa lawan Arema di delapan besar, kami bisa menyusun program latihan untuk mempersiapkan tim agar siap menempuh pertandingan,” tambahnya.

Pada pertandingan lain, dalam pool yang sama dengan Arema, Persija Jakarta dijadwalkan menghadapi Kalteng Putra, tim debutan Liga 1 Indonesia. Arema akan menghadapi siapapun yang menang dari kedua tim ini. Peluang kedua tim sama besar.

Tapi, secara khusus, Ruddy Widodo menganggap Persija adalah saingan terberat Arema untuk meraih trofi juara. Jika bisa mendapatkan semifinal lawan Persija, maka Ruddy meyakini bahwa itu partai ideal super seru di Piala Presiden 2019. Dia bahkan menjagokan Persija lolos semifinal, menang atas Kalteng Putra.

"Kalau boleh bicara pendapat, saya menjagokan Persija sebagai tim yang berpeluang menjadi saingan terberat Arema untuk menuju gelar juara," kata Ruddy dikonfirmasi Malang Post kemarin. Secara tersirat, Ruddy menanggap Persija bisa menjegal Arema di semifinal ideal. Apabila bisa melalui Persija, atau Persija tumbang dari Kalteng Putra, peluang Arema menuju trofi semakin besar. Dia menganggap, Persija adalah tim yang luar biasa di Liga 1 Indonesia saat ini.

"Persija tim yang bagus, dengan permainan yang luar biasa," tambahnya.

Ruddy tak mau bicara terlalu jauh tentang pool 1 yang dihuni empat tim. Karena saat ini Arema harus fokus menghadapi Bhayangkara FC. Empat tim di pool 1, yakni Persebaya Surabaya, Tira Persikabo, Persela Lamongan serta Madura United berpeluang lolos ke partai berikutnya. Hanya saja, bila bicara revans dan rival, andai Arema lolos ke partai puncak, laga balas dendam lawan Persela, atau laga rival kontra Persebaya  bakal sangat seru dan layak menjadi final terpanas dalam sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala Presiden.(fin/ary)

  • Editor : ary
  • Uploader : hargodd
  • Penulis : fin
  • Fotografer : fin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

ComvaLion... Julukan Anyar Sylvano Comvalius

Wow... Comvalius Dikontrak Arema Dua Musim

Kontainer Bermuatan Sabu Diamankan Polisi di Tol Bakahueni

Hamili Anak Tiri, Ngaku Khilaf

Sepiring, Masakan Rumahan Suasana Kafe

800 Botol Bisa Buat Bangunan 3 x 3 Meter

Rute Rasa Berubah, Berlimpah Promo Menarik

VIDEO

-->