UPDATE NOW
UPDATE NOW

Rumah Zakat bersama YBM PLN UP-3 Malang, Aksi Peduli Dhuafa Beri Bantuan Ternak Kambing

  • 20-03-2019 / 09:26 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Rumah Zakat bersama YBM PLN UP-3 Malang, Aksi Peduli Dhuafa Beri Bantuan Ternak Kambing Manager UP-3 Malang dan Pembina YBM PLN UP-3, Mohammad Eryan Saputra dan Branch Manager Rumah Zakat Malang Yoki Hidayat serahkan bantuan ternak kambing kepada warga sekitar. (Agiem Christian/MP Online)

MALANG - Sebagai bentuk komitmen dalam upaya pengentasan kemiskinan dan pengembangan ekonomi warga tidak mampu, Rumah Zakat Malang bersama Yayasan Baitul Maal Perusahaan Listrik Negara (YBM PLN) UP-3 Malang bersinergi menggelar aksi peduli dhuafa, berupa bantuan ternak kambing di Mushola At Taubah, Dusun Jamuran RT.5 RW.2, Desa Sukodadi Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Selasa (19/3).

YBM PLN ini merupakan Yayasan yang mewadahi pemotongan gaji karyawan PLN untuk zakat dan shodaqoh dari karyawan PLN sebanyak 2,5 persen setiap bulannya. Sehingga dana yang terkumpul akan didonasikan untuk kegiatan sosial, terutama dalam bentuk duafa.

Manager UP-3 Malang dan Pembina YBM PLN UP-3, Mohammad Eryan Saputra mengatakan, kegiatan aksi peduli dhuafa dengan memberikan ternak kambing ini merupakan salah satu dari program kami yakni Program Pemberdayaan Umat.

“Kami menyalurkan bantuan dari para pegawai PLN, yakni zakat, infak dan shodaqoh sebanyak Rp 37 juta  kepada dhuafa untuk budi daya ternak kambing di desa ini. Jadi ternak itu kedepannya bisa dikelola oleh warga sendiri, sehingga dapat membuat ekonomi warga sekitar bisa maju dan berkembang,” kata Eryan, sapaan akrabnya kepada Malang Post, kemarin.

Selain itu, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian warga PLN terhadap warga kurang mampu, yang diharapkan memajukan perekonomian masyarakat tersebut.

Branch Manager Rumah Zakat, Yoki Hidayat mengatakan, warga Desa Sukodadi merupakan salah satu tujuan pemberdayaan masyarakat, karena desa ini lebih cenderung untuk berternak kambing.

“Alasan kami kenapa harus ternak kambing, karena kambing lebih mudah pemberdayaannya dan cepat sekali berkembang biak. Sehingga kedepannya pasti bisa membantu perekonomian warga,”  ungkap Yoki kepada Malang Post, kemarin.

Tidak hanya itu, Rumah Zakat juga memberikan relawan inspirasi yang akan selalu membina dan memantau perkembangan ternak mulai dari kesehatan, pengobatan, dan pemberian vitamin terhadap kambing supaya kedepannya bisa maju dan sukses.

Ia berharap semoga banyak masyarakat yang kurang mampu terbantu oleh program ini. ‘’Selain itu kami juga ingin menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat, bahwa arti pentingnya sedekah amal kita untuk orang yang membutuhkan. Karena rejeki itu datang dari salah satu amal kita,’’’ tuturnya.

Perwakilan Kepala Desa Sukodadi, Kusno menyampaikan, sebagai warga Desa Sukodadi menyampaikan terima kasih kepada Rumah Zakat dan YBM PLN atas pemberian amanah berupa ternak kambing. “Semoga dengan bantuan ini bisa membantu ekonomi warga Sukodadi, dan selalu berkesinambungan,” kata Kusno. (mp4/udi)

  • Editor : udi
  • Uploader : irawan
  • Penulis : Agiem
  • Fotografer : Agiem

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

ComvaLion... Julukan Anyar Sylvano Comvalius

Wow... Comvalius Dikontrak Arema Dua Musim

Kontainer Bermuatan Sabu Diamankan Polisi di Tol Bakahueni

Hamili Anak Tiri, Ngaku Khilaf

Sepiring, Masakan Rumahan Suasana Kafe

800 Botol Bisa Buat Bangunan 3 x 3 Meter

Rute Rasa Berubah, Berlimpah Promo Menarik

VIDEO

-->