TMMD ke 104 Kodim 0824/Jember Ikut Untungkan Warung Kopi

  • 20-03-2019 / 10:02 WIB
  • Kategori:Nasional
TMMD ke 104 Kodim 0824/Jember Ikut Untungkan Warung Kopi UNTUNG: Warung kopi milik Eva ikut merasakan keuntungan setelah anggota Satgas TMMD ke 104 Kodim 0824/Jember datang untuk beli minum dan makan serta beristirahat.

JEMBER– Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0824/Jember di Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember tidak hanya memberikan nilai manfaat infrastruktur bagi masyarakat. Tetapi juga menguntungkan pelaku ekonomi kecil.

Salah satunya dirasakan Eva, pemilik warung kopi di sekitar lapangan Gayasan, Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember. “Saya senang karena kalau mau beli minum, pasti bapak-bapak TNI ke warung saya. Kadang juga nongkrong saat istirahat,” katanya.

 

Bahkan, Eva harus menambah tiga jam untuk melayani Satgas TMMD.  “Biasanya buka pukul 07.00 lalu tutup pukul 19.00. Sekarang bisa sampai pukul 22.00. Alhamdulillah, ada peningkatan keuntungan dari penambahan jam buka. Lumayan banyaklah,” katanya sambil sedikit malu-malu.  

Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad), Mayjen TNI Suko Pranoto sendiri berharap ada pengaruh positif kepada masyarakat yang mendapat program TMMD. “Prajurit membelanjakan uang makannya di lokasi TMMD agar ada perputaran perekonomian,” katanya saat mengunjungi lokasi TMMD. (Penrem 083/Bdj)

  • Editor : mar
  • Uploader : slatem
  • Penulis : marga
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Toyota GR Supra Resmi dilaunching

Biar Kuat Begadang, Sopir Truk Nyabu

Kades Ternyang Ditetapkan Tersangka Kasus Perzinahan

Ritual Perkawinan Joko dan Sri Gondel di Kawisari

Acak Nomor Peserta, Cegah Praktik Joki Sistemik

MPLS SMPK Sanmar 2 Ditutup Dengan Inaugurasi

Pisah dari Song Joong-ki, Hye-kyo Tinggal di Vila Mewah

Sukses dengan Thor: Ragnarok, Waititi Kembali Garap Thor 4

Marcus/Kevin Kalahkan Ganda Putra Terbaik India