UPDATE NOW
UPDATE NOW
   UPDATE NOW

Humanity Food Truck 2.0 Global Zakat-ACT Mulai Uji Masak

  • 20-03-2019 / 11:25 WIB
  • Kategori:Advertorial
Humanity Food Truck 2.0 Global Zakat-ACT Mulai Uji Masak Serah Terima Humanity Food Truck 2.0 Global Zakat - ACT dari Karoseri New Armada.

MALANGPOSTONLINE.COM - Proses pengerjaan Humanity Food Truck 2.0 dari Global Zakat-Aksi Cepat Tanggap (ACT) rampung. Senin (18/3), Humanity Food Truck 2.0 menguji alat dapur yang telah terpasang. Pengujian dilakukan dengan menggunakan semua alat dapur untuk memasak.

Joni Hadikusuma sebagai Koordinator Koki Humanity Food Truck 2.0 mengatakan, proses masak dilakukan di dalam kompleks Karoseri New Armada. Sebayak 300 porsi makanan siap santap akan dibagikan. “Pekerja karoseri akan menikmati masakan pertama dari Humanity Food Truck 2.0 ini,” ungkapnya, Senin (18/3). 

Setelah Uji Masak & Uji Layak Jalan, langsung digunakan untuk melayani penyintas banjir bandang dan longsor Bantul. 


Menu makanan pertama dari Humanity Food Truck 2.0 memiliki kriteria yang sama dengan menu Humanity Food Truck 1.0, yang memenuhi kelengkapan gizi. Menu untuk pekerja karoseri yang bertempat di Magelang, Jawa Tengah ini berupa nasi putih dengan lauk tongseng daging. Sedangkan cah brokoli menjadi menu sayur pada paket makanan siap santap tersebut. Ada juga sosis, mi goreng, serta sambal sebagai pelengkap. 

Joni menambahkan, sebanyak empat orang akan terlibat dalam proses memasak ini. Semua proses masak akan dilakukan di dalam truk. “Ukuran truk kedua ini memang lebih besar daripada yang pertama, kami akan uji coba seluruh proses masak di dalam truk untuk memastikan fungsi dapur bekerja semua,” terang Joni. 

Sementara itu, Selasa (19/3), dapur berjalan ini akan melakukan uji jalan sebelum resmi melakukan aksi perdananya. Tim karoseri dan Global Zakat-ACT akan membawa truk ke wilayah Ketep, Megelang yang merupakan wilayah antara Gunung Merbabu dan Merapi. 

Setelah uji masak dan uji jalan, Global Zakat-ACT akan membawa truk ke wilayah Yogyakarta untuk peresmian beroperasinya Humanity Food Truck 2.0 pada Jumat (22/3) mendatang. Truk bakal menyiapkan ribuan porsi makanan siap santap yang akan dibagikan secara gratis ke warga prasejahtera. 

Sementara pada Sabtu (23/3) hingga Selasa (26/3) mendatang, Humanity Food Truck 2.0 akan memberikan layanan makan gratis wilayah Yogyakarta dan Semarang. Setelahnya, Humanity Food Truck 2.0 akan beroperasi secara reguler, menyambangi warga prasejahtera di hari-hari biasa maupun pada saat Ramadan dan ketika terjadi bencana. (ACTNews/adv/bua)


  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ist
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Dua Pemain Ini Jadi Kasir Bagi Aremania

Tiket Launching Mulai Rp 25 Ribu

Pabrik Sol Sepatu Terbakar, 5 Menit Padam

Masak Seru di Mom & Kiddie Cooking Class

JOKOWI MENANG LAGI

VIDEO

-->