Kerajinan Rotan, Musik Keroncong dan Akustik ada di Matos Culture & Food Festival

  • 20-03-2019 / 13:13 WIB
  • Kategori:Ekonomi
Kerajinan Rotan, Musik Keroncong dan Akustik ada di Matos Culture & Food Festival Kerajinan peralatan rumah tangga berbahan rotan asli dan sintetis ada di Matos Culture & Food Festival, customer bisa request sesuai keinginan.

MALANG - Perayaan 3 Dekade Lippo Malls Indonesia, Malang Town Square (Matos) tidak hanya menyajikan makanan tradisional, melainkan juga turut mengangkat produk UMKM lokal Malang. Salah satunya Dona Doni Rotan yang menyuguhkan kerajinan terbuat dari rotan sintetis dan rotan asli. 

Produk berupa peralatan atau aksesoris rumah dari rotan ini bisa dijumpai di Matos Culture & Food Festival di lantai 3 Matos hingga 24 Maret nanti. Peminat kerajinan unik ini mampu menarik 50 persen pengunjung mall.

"Produk kerajinan ini untuk beragam peralatan rumah tangga seperti tempat air mineral di meja, vas bunga, tempat buah, wadah tisu, dan lampu meja, tempat payung, tempat koran dan lain sebagainya," urai Pemilik Dona Doni Rotan, Misriwati Agustina.

Menariknya, semua produk kerajinan dari rotan ini memiliki banyak model menarik dikombinasikan dengan warna yang cerah dan ceria. Namun bagi yang menyukai warna natural seperti hitam dan coklat juga bisa lantaran Dona Doni Rotan menerima custome bentuk, warna dan model sesuai keinginan.

Selama pameran di Matos Culture & Food Festival ini banyak pengunjung mall yang request produk buatannya dalam bentuk satu set. Proses pembuatannya sendiri terbilang cepat yakni untuk ukuran terkecil apabila barang belum ready bisa ditunggu  selama tiga hari sampai 1 minggu.

"Kalau sudah ada stoknya bisa langsung diambil, karena kami produksi harus ada kerangkanya agar bahan rotan yang digunakan mudah dibentuk, kami menerima pesanan satuan tapi sejauh ini lebih banyak melayani grosir," jelasnya.

Harga satuan dari kerajinan di Dona Doni Rotan ini dibandrol dengan kisaran harga mulai Rp 25 ribu sampai Rp 750 ribu untuk peralatan rumah tangga. Sementara untuk kursi sendiri mulai Rp 500 ribu sampai Rp 3.5 juta.

Sasmitha Rahayu selaku Marketing Communication Manager Matos, menambahkan, perayaan 28 Tahun Lippo Malls Indonesia ini juga turut dimeriahkan oleh banyak talent. Seperti Rabu (20/3) sore nanti akan ada penampilan keroncong dan akustik.

"Jam 18.00 WIB nanti di Matos Culture & Food Festival ada keroncong dari Kroncarsong Malang dan akustik, kami ingin memanjakan pengunjung mall dengan alunan musik dan nyanyian," tutur Sasmitha.

Tak hanya itu, Matos Culture & Food Festival yang memasuki hari keenam ini juga akan ada banyak games untuk penonton. Hadiam menarik turut digelontorkan agar suasana semakin meriah.

"Besok Kamis (21/3) akan ada zumba dari F2 Studio Malang, menarik sekali ini karena mereka tidak mengenakan pakaian olahraga malainkan budaya Indonesia, Batik. Zumba dimulai pukul 18.30 WIB," tandasnya. (lin)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : lin
  • Fotografer : lin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Toyota GR Supra Resmi dilaunching

Biar Kuat Begadang, Sopir Truk Nyabu

Ritual Perkawinan Joko dan Sri Gondel di Kawisari

Acak Nomor Peserta, Cegah Praktik Joki Sistemik

MPLS SMPK Sanmar 2 Ditutup Dengan Inaugurasi

Pisah dari Song Joong-ki, Hye-kyo Tinggal di Vila Mewah

Sukses dengan Thor: Ragnarok, Waititi Kembali Garap Thor 4

Marcus/Kevin Kalahkan Ganda Putra Terbaik India