UPDATE NOW
UPDATE NOW

Tim Penyidik Kasus Novel Baswedan Cari Orang di Malang

  • 20-03-2019 / 14:29 WIB
  • Kategori:Malang
Tim Penyidik Kasus Novel Baswedan Cari Orang di Malang Tim Gabungan Penyelidakan Dan Penyidikan terhadap Kasus Novel Baswedan datang ke Kota Malang. Mereka mencari pecahan bukti dan saksi di Kota Malang untuk kasus penyerangan terhadap Penyidik KPK Novel Baswedan.

MALANG- Kota Malang menyimpan data penting terkait kasus penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan beberapa tahun lalu. Hal ini diketahui dari kedatangan Tim gabungan penyelidik dan penyidikan terhadap kasus Novel Baswedan di Kota Malang. 

Dari keterangan anggota tim gabungan penyidik ini Kota Malang diduga menjadi tempat berdiam salah satu saksi yang hendak diklarifikasi soal kasus Novel. Diduga orang yang berada di Kota Malang ini memiliki informasi penting yang dapat membantu pengungkapan kasus Novel Baswedan

Diketahui lebih dari satu orang diminta keterangannya sebagai saksi oleh tim gabungan yang dibentuk oleh Polri ini. Meski begitu profil dan dalam porsi apa orang-orang tersebut dimintai keterangannya tim ini tidak memberikan kejelasan secara gamblang. 

“Ini untuk menjaga kerahasiaan saksi yang kita mintakan klarifikasi”, ungkap salah satu anggota tim gabungan Nur Kholis kepada Malang Post saat dijumpai beberapa saat lalu. 

Mantan anggota Komnas HAM ini menjelaskan yang bersangkutan masuk dalam lingkaran penyidikan tim gabungan juga merujuk pada hasil penyidikan Polri terhadap kasus Novel ini. Dimana beberapa orang yang dimintai keterangannya di Kota Malang ini dapat memberikan informasi mengenai sebuah alibi. 

“Jadi ada yang mengatakan jika tempat ini menunjukkan keberadaa seseorang saat peristiwa itu terjadi. Saat diklarfikasi pada orang tersebut, dia mengatakan bahwa saat kejadian dirinya berada di Kota Malang” ungkap Kholis. 

Pria kelahiran Palembang ini menyampaikan pula jika informasi inilah yang membawa mereka datang ke Kota Malang. Dimana informasi sekecil apapapun akan dicari, maka sejak Senin lalu berada di Kota Malang tim gabungan melakukan beberapa klarifikasi. 

Saat ditanya Malang Post apakah kegiatan di Kota Malang memiliki porsi kuat untuk memberikan progres signifikan terhadap kasus Novel, Kholis menyatakan hal ini belum dapat dijabarkan. Pasalnya tidak hanya Kota Malang yang akan dikunjungi tetapi juga daerah lain jika perkembangan kasus mengarah pada hal tersebut. (ica)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : ica
  • Fotografer : ica

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

ComvaLion... Julukan Anyar Sylvano Comvalius

Wow... Comvalius Dikontrak Arema Dua Musim

Kontainer Bermuatan Sabu Diamankan Polisi di Tol Bakahueni

Hamili Anak Tiri, Ngaku Khilaf

Sepiring, Masakan Rumahan Suasana Kafe

800 Botol Bisa Buat Bangunan 3 x 3 Meter

Rute Rasa Berubah, Berlimpah Promo Menarik

VIDEO

-->