UPDATE NOW
UPDATE NOW

Pemasok Pil Koplo Asal Jombang Diringkus

  • 20-03-2019 / 17:30 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Pemasok Pil Koplo Asal Jombang Diringkus Barang bukti ribuan pil koplo yang diamankan. Dan insert ketiga pelaku yang diamankan Satreskoba Polres Malang.

MALANG - Satreskoba Polres Malang menangkap jaringan pemasok sabu-sabu (SS) dan pil koplo jenis dobel L yang masuk wilayah Kabupaten Malang, Selasa (19/3) petang. Tersangkanya tiga orang pemuda warga Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Yakni, M Fikri Saifudin Ali, 22, Yayan Ahyani, 33 serta Muhammad Amir Mahmud, 22.

Mereka bertiga ditangkap secara bersamaan di satu tempat. Yakni di sebuah rumah Desa Karangduren, Pakisaji. Ketika diamankan, mereka bertiga hendak mengirim barang kepada seseorang.

Barang bukti yang diamankan, dua poket SS, tiga buah HP untuk transaksi, satu unit mobil pick up S-9461-WF serta 7 ribu butir pil koplo jenis dobel L. Semua barang bukti tersebut disita dari tangan mereka bertiga.

"Kasusnya sekarang masih dalam pengembangan. Ketiga pelaku juga sedang proses pemeriksaan," ujar Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah. 

Diperoleh keterangan penangkapan ketiganya, berawal dari informasi masyarakat. Warga melaporkan kalau akan ada pengiriman narkotika di wilayah Pakisaji. Polisi yang mendapat informasi, lantas melakukan penyelidikan.

Setelah disanggong beberapa jam, akhirnya diketahui bahwa narkotika dikirim oleh tiga orang dari luar Malang. Begitu mendapatkan petunjuk tentang keberadaan ketiganya, polisi langsung menggerebek lokasinya.

Ketiga pelaku tidak bisa berkutik. Mereka tidak bisa mengelak karena ditemukan barang bukti. Selanjutnya, ketiganya langsung digelandang ke Mapolres Malang.

Mereka bakal dijerat dengan pasal 114 ayat 1 sub pasal 112 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya 12 tahun kurungan penjara.(agp)

  • Editor : bua
  • Uploader : slatem
  • Penulis : agp
  • Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

ComvaLion... Julukan Anyar Sylvano Comvalius

Wow... Comvalius Dikontrak Arema Dua Musim

Kontainer Bermuatan Sabu Diamankan Polisi di Tol Bakahueni

Hamili Anak Tiri, Ngaku Khilaf

Sepiring, Masakan Rumahan Suasana Kafe

800 Botol Bisa Buat Bangunan 3 x 3 Meter

Rute Rasa Berubah, Berlimpah Promo Menarik

VIDEO

-->