UPDATE NOW
UPDATE NOW

TJ Al-Fatih Edukasi Minim Sampah pada Customer

  • 20-03-2019 / 19:23 WIB
  • Kategori:Ekonomi
TJ Al-Fatih Edukasi Minim Sampah pada Customer

MALANG -  Persoalan sampah plastik sudah menjadi hal yang tak asing lagi dan sering menjadi pembahasan bagi pemerintah. Bisnis kuliner atau produk makanan ternyata menjadi penyumbang limbah plastik terbanyak di laut Indonesia. Hal ini mendorong Taman Jajan Al-Fatih Malang untuk memberikan edukasi zerowaste atau gerakan minim sampah kepada para customernya. 

Dalam rangka pembukaan cabang keduanya, Rabu (20/3), Taman Jajan Al-Fatih menggelar press conference dengan memberikan edukasi mengenai pentingnya gerakan zerowaste. Mengundang DK Wardhani, Founder Kelas Online Belajar Zero Waste, TJ Alfatih mengajak rekan-rekan media untuk mengerti dampak negatif dari pengelolaan sampah yang tidak bijak.

"Sebagai pelaku bisnis kuliner yang memproduksi sisa konsumsi terbanyak setiap harinya, wajib juga untuk kita turut andil dan lebih bijaksana dalam pengelolaan sisa konsumsi tersebut. Apabila semua pebisnis kuliner dapat lebih bertanggung jawab dan bijaksana akan pengelolaan sampahnya, tentu akan berdampak baik bagi lingkungan kita sendiri," ungkap wanita yang akrab disapa Dini ini. 

Lebih lanjut, Pramuditya Gama Nuari, Manager Marketing dari Taman Jajan Al Fatih ini mengungkapkan bahwa pujasera yang berlokasi di Jalan Melati ini akan secara berkala mengedukasi para customernya akan pentingnya gerakan zerowaste ini.

"Bekerjasama dengan Rumah Quran Malang, kami memiliki program untuk menyalurkan sampah plastik dan minyak goreng yang tidak terpakai untuk diolah dan didonasikan kepada pengajar-pengajar Al Quran yang membutuhkan. Kami juga mengajak warga Malang yang ingin berkontribusi, bisa menyalurkan sampah plastik dan minyak jelantah tersebut melalui TJ Al Fatih untuk kemudian diserahkan kepada Rumah Quran Malang," tutup Adit pada Malang Post. (ae6)

  • Editor : adinda
  • Uploader : slatem
  • Penulis : dinda
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

ComvaLion... Julukan Anyar Sylvano Comvalius

Wow... Comvalius Dikontrak Arema Dua Musim

Kontainer Bermuatan Sabu Diamankan Polisi di Tol Bakahueni

Hamili Anak Tiri, Ngaku Khilaf

Sepiring, Masakan Rumahan Suasana Kafe

800 Botol Bisa Buat Bangunan 3 x 3 Meter

Rute Rasa Berubah, Berlimpah Promo Menarik

VIDEO

-->