UPDATE NOW
UPDATE NOW

View Terbaik Ada di Tol Mapan

  • 21-03-2019 / 04:34 WIB
  • Kategori:Malang
View Terbaik Ada di Tol Mapan MENCARI TERBAIK: Direktur Teknik PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM), Siswantono dan Redaktur Foto Malang Post, Guest Gesang melakukan penjurian foto di Graha Malang Post, kemarin. Humas PT JPM, Agus Tri Antyo ikut mendampingi proses penjurian.

MALANG- Penjurian lomba foto Jalan Tol yang digelar PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM) dimulai Rabu (20/3) kemarin di Graha Malang Post. Berbagai foto dengan obyek Tol Malang-Pandaan (Mapan) dari beragam angle menarik disajikan oleh peserta.

Tahap awal kemarin dinilai Direktur Teknik PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM), Siswantono dan Redaktur Foto Malang Post, Guest Gesang.  Humas PT JPM, Agus Tri Antyo ikut mendampingi proses penilaian.

Mereka berhasil mendapat 42 foto dari total 253 foto yang diterima panitia. Sebelumnya, berbagai hasil jepretan kamera tersebut diunggah ke media sosial Instagram dengan hastag #LombaFotoJalanTol #TolPandaanMalang #FJTPanMal dengan tag @official.jasamarga dan @tolpandaanmalang.

Selain itu, peserta juga mengirim file foto melalui email. Pengambilan foto diperbolehkan menggunakan kamera DSLR, mirrorless, pocket phone hingga drone.

Peserta menyajikan karya foto yang menarik.Ada yang menggambarkan suasana tol saat senja, pekerja tol yang sedang mengerjakan proyek, hingga luas jalan tol terlihat dari atas. Masing-masing foto memiliki ciri khas tersendiri. Setidaknya mereka membuat juri terkesima.

Direktur Teknik PT JPM Siswantono mengungkapkan, lomba foto tersebut diadakan untuk menunjukkan suasana sekitar kawasan tol yang sangat indah. “Tol Pandaan Malang terkenal dengan keindahan pemandangan. Oleh karena itu, kami terpikir untuk membuat lomba foto yang menunjukkan keindahan alam di sekitar tol,” urainya.

Lebih lanjut, Siswantono menguraikan, dari 140 peserta yang terdaftar, terkumpul sebanyak 253 foto. “Satu peserta, kirim maksimal tiga foto,” terang dia.

Dalam melakukan penjurian, pihaknya telah menentukan beberapa kriteria. “Untuk mempermudah seleksi, ada tiga poin utama. Yakni landscape, drone dan human interest,” jelasnya.

Selain itu, dalam melakukan penilaian, pihaknya juga memperhatikan kesesuaian warna, teknik dan ide foto. “Yang paling penting adalah kerapihan kondisi lapangan. Sebab, nanti fotonya akan kami ekspose kemana-mana,” kata dia.

Selanjutnya, foto tersebut akan diseleksi lagi menjadi 30 besar pada Kamis (21/3) hari ini. “Kemudian, pada 23 Maret 2019, akan kami adakan pameran foto. Setelah itu, diadakan penjurian langsung untuk mengambil sembilan orang pemenang dengan total hadiah Rp 10 juta,” paparnya.

Semua hasil foto tersebut, lanjut dia, nantinya akan menjadi hak milik panitia dan akan ditampilkan untuk kalender. “Namun, tidak melupakan siapa fotografer aslinya. Nanti akan tetap kami tamplikan namanya,” pungkasnya. (tea/van)

  • Editor : van
  • Uploader : angga
  • Penulis : tea
  • Fotografer : tea

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

ComvaLion... Julukan Anyar Sylvano Comvalius

Wow... Comvalius Dikontrak Arema Dua Musim

Kontainer Bermuatan Sabu Diamankan Polisi di Tol Bakahueni

Hamili Anak Tiri, Ngaku Khilaf

Sepiring, Masakan Rumahan Suasana Kafe

800 Botol Bisa Buat Bangunan 3 x 3 Meter

Rute Rasa Berubah, Berlimpah Promo Menarik

VIDEO

-->