Aman di Piala Presiden, Gladiator Tetap Rawan Coret

  • 22-03-2019 / 13:12 WIB
  • Kategori:Arema
Aman di Piala Presiden,  Gladiator Tetap Rawan Coret

MALANG - Robert Lima Guimaraes patut bernafas lega. Pasalnya, striker asal Brasil itu masih tetap aman, setidaknya sampai Piala Presiden 2019 berakhir. Pelatih Arema FC, Milomir Seslija enggan gegabah mencoret pemain tersebut sekalipun isu pencoretan hingga perburuan striker tengah hangat di tim Singo Edan. 

Pelatih Milomir Seslija mengakui, tidak ingin timnya rugi dengan buru-buru mencoret pemain dengan julukan Gladiator. Sebab, sang pemain sudah terdaftar dan sebagai skuat Arema di Piala Presiden dan penggantinya tidak bisa turun di ajang pra-musim tersebut bila Arema mencoretnya.

"Saat ini, kami tidak bisa menggantinya. Kalau memaksa mengganti, pemain baru tidak akan bisa bermain di turnamen ini," ujar Milo, sapaan akrabnya.

Ia mengatakan, pergantian pemain membuat tim justru merugi karena kehilangan alternatif pemain, apalagi dengan statusnya sebagai pemain asing. 

"Kami, baru bisa mengubah setelah Piala Presiden. Sekarang kami tidak bisa menurunkan pemain baru. Jadi mengapa harus diganti sekarang?," terangnya.

Milo sendiri masih penasaran dengan kemampuan Gladiator. Dia ingin melihat pemain berusia 31 tahun itu menunjukkan perkembangan sehingga bisa menyelamatkan nasib sang pemain di tim kelahiran 1987 itu.

"Bisa jadi dia akan membuat peluang kami lebih besar," tegas dia.

Pria asal Bosnia itu menyampaikan, performa Gladiator memang sudah masuk dalam evaluasinya. Bahkan sudah ada pola latihan khusus diberikan demi meningkatkan performanya.

"Kita akan lihat bagaimana hasilnya di pertandingan," tambahnya. 

Namun demikian, Gladiator harus mampu membuktikan peningkatan permainan, terutama dengan statusnya sebagai striker asing. Pelatih maupun manajemen klub pun berharap lebih pada kemampuannya. Setidaknya, ada waktu sampai sejauh mana Arema bertahan di Piala Presiden 2019.

“Setelah turnamen mungkin akan ada pergantian. Tiap laga atau latihan selalu kami evaluasi dan bisa lihat, kita berteman baik tapi bisnis adalah bisnis. Jika kamu tidak bagus maka maaf,” tutur dia mengisyaratkan posisi Gladiator yang bisa saja tercoret. (ley)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : ley
  • Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Buktikan Pavel!, Bawa Arema FC Naik Level

JUmat Muda

Polisi Tangkap Nunung Terkait Narkoba

Sebelum Meninggal, Penjaga Rumah di Perum Araya Muntah Darah

7 Varian Pizza dan Pasta Amerika-Eropa

Ritual Perkawinan Joko dan Sri Gondel di Kawisari

Hastag Mandiri Eror Ramai di Twitter

Pendaftaran Jalur Mandiri Polinema Masih Dibuka

Pisah dari Song Joong-ki, Hye-kyo Tinggal di Vila Mewah

Jadwal Semifinal Indonesia Open 2019

Harga Tiket Perempat Final Indonesia Open 2019