Wabup Ajak Santri Perangi Narkoba, Peresmian Ponpes Rejo DM Dihiasi Pesta Kembang Api

  • 24-03-2019 / 12:23 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Wabup Ajak Santri Perangi Narkoba, Peresmian Ponpes Rejo DM Dihiasi Pesta Kembang Api Wakil Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi didampingi pengasuh Ponpes Rejo Darul Musthofa, KH. Romo Ahmad Suroso, ketika pemotongan pita peresmian pondok pesantren. (Agung Priyo/MP Online)

MALANG - Wakil Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, mengajak santri dan jamaah Majelis Darul Musthofa, memerangi narkotika di wilayah Kabupaten Malang. Alasannya karena peredaran barang berbahaya ini, sudah cukup marak. Pesan ini, disampaikan saat meresmikan Pondok Pesantren Rejo Darul Musthofa Putra dan Masjid Al-Ma'ruf di Desa Putukrejo, Gondanglegi, Sabtu (23/3) malam.

"Kenakalan remaja saat ini sudah merambah ke dunia narkoba. Makanya kami mengajak seluruh santri Darul Musthofa dan jamaah yang hadir, untuk menerangi narkoba yang akan merusak generasi muda bangsa ini," ungkap Sanusi.

Dalam sambutannya, Sanusi, juga berharap dengan diresmikannya Ponpes Rejo Darul Musthofa Putra ini, bisa mencetak generasi muda Indonesia yang tangguh dan berakhlakul karimah. Para santri juga diharapkan bisa mendapatkan ilmu yang manfaat.

"Dengan keberadaan Ponpes ini, tidak hanya menjadikan santri tangguh dan hebat. Tetapi harapan saya, salah satu santri juga bisa menjadi Presiden," ucapnya.

Kapolsek Gondanglegi, Kompol M Ahmad Sujalmo, mewakili Kapolres Malang, juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam memberantas narkotika. Alasannya, jangan sampai narkoba yang bermacam jenis peredarannya, merusak generasi muda bangsa.

Selain itu, mantan Kapolsek Kepanjen ini, juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2019. Yakni dengan datang ke TPS tidak menjadi golongan putih (golput).

"Jangan takut datang ke TPS, karena khawatir ada kericuhan. Sebab itu hanya berita hoax yang tidak bisa dipercaya. Kami dari Polri dan TNI, siap untuk mengamankan jalannya Pemilu supaya pelaksanaan berjalan lancar dan aman," jelasnya.

Sementara, peresmian Ponpes Rejo Darul Musthofa Putra oleh Wakil Bupati Malang, ditandai dengan pemotongan pita. Kemudian ditandai dengan penandatanganan prasasti, dan pemotongan tumpeng. Sebagai ucapan terima kasih serta rasa syukur atas peresmian Ponpes, Sanusi disuapi nasi kuning oleh pengasuh Ponpes Rejo Darul Musthofa, KH. Romo Ahmad Suroso.

Selain itu, pesta kembang api juga mewarnai dan menerangi langit. Puluhan obor yang dibawa santri, juga menjadi cahaya penerangan. Hadir dalam acara peresmian, Muspika Kecamatan Gondanglegi, Kapolres Blitar, Rektor Unisma, serta anggota Komisi VII DPR RI.

Setelah acara peresmian selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan sholawat bersama Majelis Darul Musthofa. Kendati di bawah guyuran hujan deras, namun semangat ribuan jamaah tidak luntur. Mereka tetap bertahan meskipun harus basah kuyup dan kedinginan.

Rangkaian peresmian Ponpes Rejo Darul Musthofa Putra,  diawali dengan Khotmil Qur'an, dan dilanjut istighotsah serta salat taubat pada Jumat (22/3). Kemudian hari Sabtu (23/3) dilanjutkan dengan lomba Al-Banjari mulai pagi sampai sore. 

Malam harinya diadakan peresmian Ponpes Rejo Darul Musthofa oleh Wakil Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi serta KH. M . Anwar Manshur, pengasuh Ponpes Lirboyo, dan diteruskan dengan pembacaan sholawat Majelis Darul Musthofa.

Selanjutnya pada hari Minggu (24/3), acara dilanjutkan dengan lomba panjat pinang dan tarik tambang. Siang harinya dilanjutkan parade miniatur truk. Kemudian malam harinya ada pawai budaya, yang menampilkan beberapa kesenian.

"Selama tiga hari kami juga membuka bazar dengan puluhan stand. Bazar dibuka tiga hari tiga malam, sehingga masyarakat bisa menikmatinya," ucap A. Toha, ketua panitia, sembari acara ini untuk memberikan hiburan kepada masyarakat.(agp)

  • Editor : bua
  • Uploader : irawan
  • Penulis : agp
  • Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

Pabrik Sol Sepatu Terbakar, 5 Menit Padam

Masak Seru di Mom & Kiddie Cooking Class

Nyoblos Ulang di TPS 17 Dapat Coklat

VIDEO

-->